Hukum

Dua Sejoli Meninggal di Apartemen Baileys City Ciputat, Pihak Manajemen Bungkam

VoIR Indonesia, Tangsel | Pasangan kekasih Reynaldi Agustinus Nainggolan dan Tri Putri Napitupulu ditemukan meninggal dunia di kamar Apartemen Baileys City, Ciputat, Tangerang Selatan pada Selasa (3/1/2023) lalu.

Penemuan jasad kedua korban bermula saat saksi yang bertugas sebagai house keeping akan membersihkan kamar pada pukul 12.00 WIB.

Saksi petugas house keeping bermaksud memberitahu penyewa dengan mengetuk pintu kamar korban namun tidak mendapatkan jawaban dari dalam kamar.

Lantaran tak mendapat respons, saksi berupaya membuka kamar menggunakan kunci duplikat. Saksi pun mengajak rekannya untuk membuka kamar korban.

Setelah pintu kamar terbuka, kedua saksi sangat terkejut melihat kedua korban telah meninggal di atas tempat tidur.

Kedua saksi kemudian melapor ke manajer hotel dan sekuriti. Setelahnya, temuan jasad itu dilaporkan ke pihak berwajib.

Polisi langsung datang ke lokasi kejadian dan menemukan sejumlah barang bukti di lokasi antara lain dua buah amplop masing-masing untuk kedua keluarga korban, satu bungkus diduga potas, hingga dompet.

Dari hasil pemeriksaan sementara, tidak ditemukan ada tanda kekerasan pada tubuh kedua korban.

Pihak Kepolisian membenarkan bahwa kejadian tersebut diketahui berdasarkan laporan dari penjaga hotel.

“Ya, benar, ada sepasang mayat perempuan dan laki-laki ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa di kamar,” tutur pihak kepolisian yang berada di lokasi kejadian.

Baca Juga:  Palm Olein 34.854,3 MT di Perairan Selat Malaka Diamankan 643 Beladau beserta Tanker MT World Progress

Terkait penyebab meninggalnya kedua korban, pihak kepolisian belum bisa memastikan dan saat ini masih dalam penyelidikan.

“(Dugaan bunuh diri) masih dalam penyelidikan,” ujar polisi.

Ketika media berusaha meminta konfirmasi kepada pihak hotel atau apartemen mengenai SOP pasangan sejoli yang belum resmi menikah, hingga berita ini dinaikkan belum mendapat jawaban dari pihak hotel atau apartemen.

“Mohon maaf ini bukan ranah saya utk menjawab pertanyaan atau memberikan statement apapun. Bpk bisa menghubungi pihak Polsek Ciputat atau Polres Tangsel. Terimakasih” kata Diah selaku Manajer Apartemen Baileys City menjawab pesan singkat media, Kamis (5/1/2023).

Media juga kembali menjawab bahwa keterangan dari pihak kepolisian sudah ada dan sekarang tinggal tanggapan dari pihak hotel atau apartemen.

“Sekali lagi mohon maaf, seluruh keterangan sudah diwakili oleh pihak kepolisian yg melakukan penyelidikan dan pihak keluarga. Terima kasih,” jawab Diah.

Miris, saat beberapa media hendak memintai keterangan malah pihak apartemen mengalihkannya ke pihak kepolisan.

Bahkan, ketika wartawan media ini berusaha mendatangi apartemen dan mau meminta tanggapan pihak apartemen, petugas keamanan apartemen tidak memperbolehkan dan menghalangi wartawan. [Rizal/Bonar]

To Top