Nusantara

Tutup Akhir Tahun 2022, FWJ Indonesia Gelar Acara Kaleidoskop

(Foto: Ist)

VoIR Indonesia, Jakarta | Organisasi kewartawanan Forum Wartawan Jakarta Indonesia yang sudah berganti nama lebih nasional, menjadi Forum Wartawan Jaya Indonesia sering disebut atau dikenal dengan FWJ Indonesia menggelar momen kaleidoskop refleksi akhir tahun 2022.

Acara digelar di Buperta Ragunan, di Jalan Harsono RM, No. 1, Jakarta Selatan, Sabtu, (31/12/2022).

Acara yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum FWJ Indonesia Mustofa Hadi Karya Mustofa Hadi Karya atau biasa disapa Opan, didampingi Sekjen Ichsan, Bendahara umum Tri Wulansari, Pembina DPP pusat Danil Minggu dan beberapa perwakilan dan pengurus korwil maupun anggota FWJ Indonesia.

Opan mengisahkan bagaimana awal organisasi FWJ Indonesia dibangun, bermula sekadar obrolan sesama rekan jurnalis yang memiliki satu keinginan, yakni bagaimana mewujudkan kesejahteraan bagi insan pers.

Dengan kesamaan visi dan misi akhirnya terbentuklah FWJ pada tanggal 28 Juli 2019.

Dengan segudang karya dan aktifitas FWJ yang pada akhirnya organisasi pers tersebut akhirnya banyak diminati/dilirik oleh jurnalis dari luar Jakarta, sehingga pada akhirnya dari DPP FWJ memutuskan pada akhir tahun 2022 untuk merubah cakupan wilayah, dari hanya skala jabodetabek kini merambah menjadi skala nasional dengan nama Forum Wartawan Jaya Indonesia (FWJ Indonesia).

Baca Juga:  Dua Perpustakaan Kampung Literasi Binaan PLN Kalbar Sabet Predikat Terbaik Se-Kota Pontianak

Pengurus DPP berharap pasca digelarnya kaleidoskop akan ada pembenahan lebih baik lagi, baik di struktur kepengurusan dan program-program di tahun 2023, yang nantinya akan membuka peluang kepada para jurnalis yang memiliki skill yang handal untuk bergabung di organisasi pers FWJ Indonesia sebagai pengurus di DPP.

Dalam acara tersebut, Dewan Pembina FWJ Indonesia Danil Minggu menanyakan kepada setiap yang hadir, apa harapan atau impian di tahun 2023, satu persatu yang hadir, mengungkapkan impian mereka di tahun ini hampir serupa, selain berharap untuk diri sendiri mereka berharap agar FWJ Indonesia ke depannya lebih berkarya, sukses dan dari seluruh pengurus dan anggotanya tetap menjaga kekompakan dan solid sampai kapan pun.

Diakhir acara. ditutup dengan berdoa bersama, berharap agar apa yang sudah diimpikan ataupun diharapkan pada tahun 2023 akan terealisasi. [Ragil]

To Top