Nusantara

Meriahkan Malam Pergantian Tahun Baru, Pemkot Jakbar Gelar Lenong Betawi dan Panggung Akbar

(Foto: Ist)

VoIR Indonesia, Jakarta | Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat menyelenggarakan kemeriahan perayaan malam tahun baru di halaman depan Kantor Pemerintah Kota Adm Jakarta Barat.

Wali Kota Jakbar, Yani Wahyu Purwoko menjelaskan kepada wartawan bahwa pimpinan Forkopimko usai melakukan pengamanan malam Natal dan tahun baru, rangkaiannya selain berkunjung dan menyapa ke perwakilan tiga gereja di wilayah Jakarta Barat, kini berlanjut untuk menghibur warganya pada malam pergantian tahun.

Untuk pergantian malam tahun baru ini, kata Yani, dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Jakarta Barat dengan nyaman, aman dan tertib.

“Oleh karena itu kami juga mempunyai strategi agar masyarakat tidak terpusat oleh satu titik pada malam pergantian tahun,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (30/12/2022).

Menurut Yani, umumnya setiap pergantian tahun, mobilitas warga pasti mengarah ke Monas dan pusat kota.

Untuk menghindari penumpukan massa, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kota menyelenggarakan acara panggung akbar berupa hiburan musik dari band ibukota, dan hiburan utamanya adalah Lenong Betawi yang dimeriahkan oleh komedian Betawi Haji Bolot cs dan artis ibukota lainnya.

Baca Juga:  Polres Bengkayang Undang Sejumlah Tokoh Agama dalam Acara Jumat Curhat

“Tentunya ini akan menghibur kepada warga masyarakat Jakarta Barat dan gratis, mulai dari pukul 13.00 WIB ada bazar kemudian ada penampilan musik dari musisi band ibukota, di malam hari baru hiburan utama yaitu Lenong Betawi,” ujar Yani.

Mantan Kasat Pol PP DKI Jakarta ini berharap masyarakat dapat menikmati malam pergantian tahun dan tidak perlu jauh-jauh untuk merayakannya.

“Datang saja ke Kantor Pemerintah Kota Jakarta Barat. Yuk! kita sama-sama ramaikan dan nikmati malam tahun baru 2023 ini dengan tertib aman nyaman,” ajaknya.

Wali Kota yang sangat dicintai warganya ini berharap semoga di tahun baru 2023 ini kita dapat keselamatan dan keberkahan serta kemakmuran dari Tuhan Yang Maha Esa dapat membimbing dan meridhoi kita. [Red]

To Top