EkBis

Topang Ekonomi Sumut, Ketum Lambok Ajak Masyarakat Konsumsi Produk Lokal

Ketum Lambok (tengah) dan Toba White Coffee (Foto: Ist)

VoIR Indonesia, Samosir | Ketua Umum (Ketum) Pemuda Batak Bersatu Lambok F. Sihombing mengajak masyarakat terutama kader dan anggotanya untuk menggunakan serta mengkonsumsi produk-produk lokal atau dalam negeri.

Masyarakat harus mampu bertumpu pada kekuatan sendiri, supaya perekonomian terutama ekonomi Sumut bisa bertahan.

Salah satu upaya untuk menopang ekonomi dengan menggunakan produk lokal atau produk dalam negeri.

“Selain mendorong ekonomi, cara ini dapat membantu para Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM) untuk bertahan di tengah pandemi virus corona,” kata Lambok saat meninjau kegiatan aneka lomba produk UMKM pada acara Gebyar Danau Toba hari kedua, Rabu (28/12/2022).

Lambok juga mengungkapkan, tak hanya menambah pendapatan ekonomi terutama Sumut, dengan mengkonsumsi produk lokal negeri kita, otomatis menambah pundi-pundi pendapatan ekonomi negeri.

Menurut Lambok, produk-produk lokal kawasan Danau Toba sendiri sudah bagus-bagus, dari desain hingga kualitas tidak kalah dengan produk daerah lain, bahkan produk lokal kita sudah ada yang mendunia.

Baca Juga:  Proyek Pembangunan Jembatan Sebatuan 2 Dusun II Kendawangan Terkesan Asal Jadi

Misalnya, jenis-jenis kopi lokal seperti kopi Lintong Nihuta, kopi Sidikalang yang sudah diakui dunia, dan masih banyak produk lokal lainnya.

“Produk-produk lokal ini harus menjadi kebanggaan kita, menumbuhkan kepercayaan diri kita sebagai sebuah bangsa yang besar. Bangsa yang bangga terhadap hasil karya bangsanya sendiri,” ujar Lambok.

Lambok juga bangga dengan kehadiran produk UMKM kopi lokal bernama Toba White Coffee besutan Ketua PAC Simanindo. Kemasannya juga sudah sangat baik.

“Rasanya sangat nikmat, originalnya luar biasa. Ini kopi dari Samosir yang diproduksi langsung Ketua PAC Simanindo,” ujar Lambok usai mencicipi Kopi Toba White Coffee.

Karena itu, ia mengajak masyarakat terutama kader dan anggota Pemuda Batak Bersatu untuk mengkonsumsi produk-produk lokal seperti Toba White Coffee.

Gelaran Gebyar Danau Toba hari kedua ramai dihadiri para pengunjung. Tak lupa juga, para pengunjung selalu dihibur oleh penyanyi batak lokal maupun nasional. [Red]

To Top