Nusantara

Rayakan HUT Pemuda Batak Bersatu se-DKI Jakarta yang ke-2, Ini Pesan Ketum Lambok Sihombing

Ketua Umum Pemuda Batak Bersatu DPD Provinsi DKI Jakarta (Foto: Tio)

VoIR Indonesia, Jakarta | Organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) se-Provinsi DKI Jakarta merayakan hari ulang tahun yang ke-2 diadakan di Toba Dream di Jalan Dr. Saharjo, Jakarta Selatan, MInggu (20/11/2022).

Hari ulang tahun yang dibalut dengan kegiatan pagelaran budaya itu dihadiri Ketua Umum (Ketum) Pemuda Batak Bersatu Lambok Sihombing, S.Pd dan jajaran dari dewan pimpinan pusat, ketua dewan pembina dan penasehat, tokoh-tokoh adat dan masyarakat, serta ketua dan pengurus kelima wilayah provinsi DKI Jakarta.

Ketum Lambok dalam sambutannya menegaskan bahwa dua tahun bukan pencapaian yang gampang karena organisasi Pemuda Batak Bersatu bukanlah organisasi non profit atau organisasi yang mencari laba atau keuntungan, namun organisasi yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan.

Ketum Lambok Sihombing dan Ketua DPD DKI Provinsi DKI Jakarta DF. Ringo (Foto: Tio)

Tentunya, kata Lambok, sebuah organisasi yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan adalah organisasi yang meletihkan, organisasi yang mengkorbankan baik materi, waktu, perasaan, dan tenaga.

“Inilah yang kita lakukan setiap saat dan terus menerus, sehingga organisasi Pemuda Batak Bersatu bisa berdiri tegak sampai dengan saat ini,” ujar Lambok.

(Foto: Tio)

Lambok juga menyampaikan bahwa secara keseluruhan, Pemuda Batak Bersatu tepat ulang tahun ketiga pada 8 Oktober 2022 lalu telah mempunyai 28 DPD se-Indonesia dan mudah-mudahan dalam waktu dekat ini ada penambahan dari Papua yang baru mekar.

“Pemuda Batak Bersatu juga sudah berdiri di 4 DPD Luar Negeri yaitu Hongkong, Selangor, Kuala Lumpur, Amerika Serikat, dan akan terbentuk nanti di Filipina dan Jerman. Ini yang lagi kita komunikasikan,” kata Lambok.

Pada kesempatan itu juga, Lambok mengajak semua rekan juang di mana pun berada untuk mensukseskan perhelatan akbar Pemuda Batak Bersatu yaitu Gebyar Danau Toba yang akan diadakan pada tanggal 27-29 Desember 2022 mendatang.

Ketua DF. Ringo bersama KSB DPC se-DKI Jakarta (Foto: Tio)

Pada acara Gebyar Danau Toba tersebut yang akan digelar selama 3 hari itu, Lambok menargetkan sekitar 200 ribu pengunjung akan hadir atau keluar masuk Danau Toba.

Target tersebut bukan tidak mendasar, pasalnya, menurut Lambok, anggora Pemuda Batak Bersatu saja sampai saat ini sudah berjumlah 720 ribu seluruh Indonesia.

“Kita hanya menargetkan 20 persen dari jumlah anggota kita yang ikut acara itu ditambah dengan masyarkat yang ikut serta,” tegas dia.

Sebagai organisasi sosial dan kemanusiaan, Lambok juga mengingatkan agar semua pengurus dan kader utamanya yang di DKI Jakarta untuk tetap menggaungkan kebudayaan batak yang menjadi kekayaan bangsa sehingga kebhinnekaan di NKRI tetap tumbuh dan berkembang.

Baca Juga:  Mulai Hari Ini, Transjakarta Beroperasi hingga Pukul 24.00 WIB
Dimeriahkan penyanyi Eva Novelina Siringo-ringo (Foto: Tio)

“Lakukan sinergitas dengan semua elemen dan saya yakin dengan semboyan Pemuda Batak Bersatu, organisasi kita bisa diterima di seluruh elemen masyarakat,” ucap Lambok.

Terakhir, Lambok berpesan, agar seluruh pengurus dan kader Pemuda Batak Bersatu di mana pun berada agar tetap semangat.

“Saya tahu kita pasti letih, petih dan banyak mengeluarkan biaya, waktu, pikiran, dan tenaga tapi saya percaya berkah akan berlimpah dari Tuhan untuk kawan-kawan,” tegas dia.

Selain itu, Lambok juga mengingatkan bahwa roh organisasi Pemuda Batak Bersatu itu ada di kegiatan kedukaan.

“Itu jangan pernah kita tinggalkan, kita harus berbuat bagi orang-orang yang sedang berduka, kita hadir bagi orang yang kemalangan, kita hadir bagi orang yang sedang membutuhkan.”

“Ini yang harus kita berikan dan kerjakan terus tanpa henti-hentinya, jangan pernah berhenti, begitu kawan-kawan berhenti, selesailah organisasi ini, organisasi ini maju mundurnya ada di pundak kawan-kawan semua,” harap Lambok.

Oleh karena itu, Lambok mengajak semua pengurus dan kader untuk bersama-sama menjaga dan menjadikan organisasi ini menjadi organisasi yang bermartabat dan organisansi yang benar-benar menjunjung tinggi toleransi. Terus bertumbuh, berkembang dan berkarya.

Dimeriahkan juga oleh Style Voice (Foto: Tio)

Sementara Ketua Pemuda Batak Bersatu DPD Provinsi DKI Jakarta DF. Ringo menyampaikan resolusi Pemuda Batak Bersatu Provinsi DKI Jakarta pada 2023 adalah organisasi yang mandiri, organisasi yang benar-benar dirasakan kehadirannya serta semakin dicintai oleh masyarakat.

Kata DF. Ringo dalam waktu dekat, DPD Provinsi DKI Jakarta akan menggandeng praktisi pendidikan utamanya dalam belajar bahasa Inggris dan Korea untuk mencetak SDM unggul di Pemuda Batak Bersatu.

“Korea adalah investor terbesar ketiga di Indoensia, SDM yang unggul di DPD Provinsi DKI Jakarta akan kita berikan belajar bahasa Inggris dan Korea secara gratis dan calon-calon tenaga pengajar juga akan disiapkan dari SDM Pemuda Batak Bersatu,” ujar DF. Ringo.

Ketua DPC Jakarta Barat Ronal Sihotang yang ikut merayakan hari ulang tahun DPD DKI Provinsi DKI Jakarta berharap semoga ormas Pemuda Batak Bersatu terus tumbuh, berkembang dan berkarya di tengah-tengah masyarakat melalui kegiatan sosial dan kemanusiaannya.

Di pertengahan acara ada Talk Show bertema Ikuti Zamanmu, Jangan Tinggalkan Budayamu dengan narasumber orang-orang yang berkompeten di bidangnya seperti Dr. Wannen Pakpahan, MM sebagai Praktisi Pendidikan, Drs. Jerry R. Sirait Sekjen Batak Center, dan yang lain.

Acara ini, selain dihadiri tamu dan para undangan, juga dimeriahkan para artis Batak seperti Style Voice, Eva Novelina Siringo-ringo, Martogi Sitohang, Lamtio, dan Hardoni Sitohang. [Tio]

To Top