Nusantara

Gekira, Orsap Partai Gerindra Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya Ketua dan Sekjen KWI Periode 2022-2025

Nikson Silalahi, Sekjen PP Gekira (pegang mic) - Foto: Gekira

VoIR Indonesia, Jakarta | Organisasi Sayap (Orsap) Partai Gerindra, Gerakan Kristiani Indonesia Raya (Gekira) menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Uskup Bandung Mgr. Antonius Subianto Bunjamin, OSC dan Uskup Bogor Mgr Paskalis Bruno Syukur OFM menjadi Ketua dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Konferensi Waligereja Indonesia (KWI).

Keduanya akan bertugas untuk masa bhakti 2022-2025.

“Selamat untuk kedua Uskup terpilih dalam Sidang Tahunan KWI pada 17 November 2022 lalu,” ujar Nikson Silalahi, Sekjen PP Gekira kepada media di Jakarta, Jumat (18/11/2022).

Sebagai perkumpulan para Uskup atau Waligereja di Indonesia, KWI menjadi salah satu lembaga keagamaan yang terus menggaungkan damai kepada umat-Nya dan masyarakat untuk mempersatukan Indonesia.

KWI juga kata Nikson, lembaga yang selalu konsisten menyampaikan dan melaksanakan prinsip damai dalam perbedaan, solid dalam persatuan.

“KWI ini menjadi salah satu lembaga keagamaan yang konsisten menggaungkan prinsip damai dalam perbedaan, solid dalam persatuan. Ini yang harus diteladani semua orang di NKRI ini. Sekali lagi, keluarga besar Gekira, orsap Partai Gerindra menyampaikan selamat untuk ketua dan sekjen, serta pengurus, Tuhan memberkati,” ujar Nikson.

Sebagai informasi, terpilihnya Mgr. Antonius Subianto Bunjamin, OSC dan Mgr Paskalis Bruno Syukur OFM dalam sidang tahunan bertema “Berjalan Bersama Mewujudkan Persekutuan, Partisipasi dan Misi” itu melanjutkan kepemimpinan Ignatius Kardinal Suharyo yang sudah menjadi Ketua KWI selama tiga periode.

Baca Juga:  Tak Dapat Restu Mau Nikah, Anak Bunuh Ayah Kandung di Jakbar

Dan menurut aturan tidak dapat dipilih lagi.

Mgr. Antonius Subianto Bunjamin, OSC sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Jenderal selama dua periode akan menjalankan kepemimpinan KWI bersama dengan Mgr. Paskalis Bruno Syukur, OFM sebagai Sekretaris Jenderal.

Profil Mgr. Antonius Subianto Bunjamin, OSC

Lahir 14 Februari 1969. Terpilih menjadi Uskup Bandung pada 3 Juni 2014, dan ditahbiskan menjadi Uskup pada 25 Agustus 2014.

Mgr. Antonius Subianto Bunjamin, OSC (Foto: Internet)

Ia menjalani studinya di Seminari Menengah Santo Petrus Kanisius, Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah pada 1984.

Moto penyemangat panggilannya, “Ubi Ergo Sum Ibi Deo Servio Servio” (Di mana pun saya berada, saya akan mengabdi Tuhan).

Profil Mgr. Paskalis Bruni Syukur, OFM

Lahir 17 Mei 1962. Imam Fransiskan ini terpilih jadi Uskup Bandung pada 21 November 2013 dan ditahbiskan menjadi Uskup pada 22 Februari 2014.

Mgr. Paskalis Bruni Syukur, OFM (Foto: Internet)

Ia menjalani studinya di Seminari Pius XII Kisol, Kabupaten Manggarai Timur pada tahun 1975.

Tahun 1983, ia menjalani studi filsafat di Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara Jakarta.

Ia memilih moto pelayanannya, “Magnificat Anima Mea Dominum” (Jiwaku Memuliakan).

Berikut Ini Susunan Fungsionaris KWI Periode 2022-2025

[Red]

To Top