Nusantara

Kapolsek Matan Hilir Selatan dan Camat Timbun Jalan Rusak Pelang-Tumbang Titi

(Foto: Ist)

VoIR Indonesia, Ketapang | Kapolsek Matan Hilir Selatan IPDA Meinardus Bersama anggotanya menimbun sejumlah ruas jalan yang rusak di area Jalan Pelang-Tumbang Titi KM 17, Desa Pelang Kecamatan Matan Hilir Selatan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Rabu (26/10/2022).

“Jalan berlubang yang kita timbun panjangnya kurang lebih 40 meter, dengan kondisi permukaan aspal serta tanah yang sudah mulai turun yang mengakibatkan beberapa kendaraan mobil angkutan mengalami amblas tidak dapat bergerak,” terang Kapolsek Matan Hilir Selatan IPDA Meinardus.

Disampaikannya lebih jauh, pihaknya bersama Dinas Perhubungan Ketapang, Camat Matan Hilir Selatan, Management PT Limpah Sejahtera, Anggota Koperasi Linggarjati Pelang serta warga masyarakat sekitar melakukan perbaikan jalan secara darurat dengan menimbun jalan yang amblas menggunakan semen beku sebanyak 160 sak semen yang dibantu dengan alat berat 1 unit exavator dan 1 unit greder.

“Kita lakukan upaya penimbunan darurat dengan menggunakan semen beku sebanyak 160 sak, sehingga ruas jalan yang sangat parah ini masih dapat dilewati oleh kendaraan dan arus lalu lintas dapat berjalan lancar dan meminimalisir potensi kecelakaan lalu lintas di wilayah ini,” ujar Meinardus.

Baca Juga:  Mentan Syahrul Dorong Pengembangan Ternak Sapi Unggul

Selain melakukan penimbunan jalan, Kapolsek Bersama anggotanya juga melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di area jalan tersebut mengingat beberapa jam sebelumnya ada 3 unit mobil angkutan dan mobil tanki yang tumbang dikarenakan kondisi jalan yang rusak.

“Memang kondisi jalan di area ini sudah sangat parah ditambah lagi intensitas curah hujan yang tinggi yang membuat genangan air, sehingga kita berharap dengan adanya penimbunan darurat ini dapat memperlancar arus lalu lintas di wilayah ini,” kata dia lagi menambahkan.

Kapolsek juga berpesan kepada warga masyarakat yang melintas di area KM 17 Jalan pelang Tumbang Titi ini untuk berhati hati, berkonsentrasi penuh dan tidak saling mendahului dalam berkendara, untuk menjaga bersama keselamatan berkendara. [Asmun]

To Top