Nusantara

Kondisi Jalan 56,4 Miliar Ini Sangat Buruk, Tim Polda Kabar Tidak Temukan Kerugian Negara

Kondisi jalan yang dibangun dengan biaya puluhan miliar dari APBD (Foto: Ist)

VoIR Indonesia, Ketapang | Sejumlah netizen mempertanyakan proyek peningkatan jalan Pelang – Batu Tajam yang dilaksanakan oleh PT Marga Mulya senilai Rp 56,4 miliar bersumber dari APBD Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat tahun 2019.

Pasalnya, sebagian besar fisiknya terindikasi gagal mutu.

Komentar netizen diposting di media sosial Facebook Pelang Kalimantan Barat.

Aljupri misalnya menulisk, “ya allah sedihnya lihat jalan poros pelang tumbang titi, macam ini keadaannya, musim hujan berendam mobil pada hal sudah dekat dengan MTQ.”

Sejumlah netizen mempertanyakan kelayakan jalan ketika kontingen dari MTQ dari kabupaten lain mau lewat mana? Ujar komentar salah satu netizen ditulis di akun facebook lainnya.

Baca Juga:  Berkunjung ke Tanah Batak, Hashim S. Djojohadikusumo Diulosi

Dari pantauan di lapangan, sejumlah mobil tampak antri menunggu untuk melintas di jalan akses tingkat kabupaten ke kecamatan yang ada di kabupaten ketapang.

Warga yang melintas di jalan itupun berkomentar bahwa jalan yang dibangun dengan dana APBD ini sangat sia-sia apalagi mutu dan kualitas sangat buruk.

Jalan dengan nilai 56,4 miliar menjadi hancur akibat kurangnya kualitas dan mutu sehingga pembangunan jalan pelang batu tajam ini tidak ada azas manfaatnya.

Informasi yang di dapat bahwa tim Tipokor Polda Kalbar sudah melakukan pemeriksaan terhadap jalan ini namun hingga saat ini tidak ada kerugian negara ditemukan.

Demikian pengakuannya kepada media di lapangan. [Asmun]

To Top