Nusantara

Hadir di Tengah-tengah Warga, Kapolres Ketapang dan Ketua Bhayangkari Salurkan Bantuan Banjir

(Foto: Humas Polres Ketapang)

VoIR Indonesia, Ketapang | Dalam upaya meringankan beban warga masyarakat yang terdampak musibah banjir di Desa Nanga Tayap, Kecamatan Nanga Tayap, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana bersama Ketua Bhayangkari Ny. Ayu Yani Permana, menyalurkan bantuan sembako kepada warga desa tersebut, Selasa (18/10/2022).

Didampingi Kabag Ops Kompol Yafet Efraim Patabang, Kapolsek Nanga Tayap IPDA Risandy Indra Waspada bersama Ketua Bhayangkari Ranting Nanga Tayap Ny Nadya Risandy serta Kepala Desa Nanga Tayap.

(Foto: Dok. Humas Polres Ketapang)

Juga Kapolres Ketapang bersama Ketua Bhayangkari Cabang Ketapang Ny. Ayu Yani Permana menyusuri genangan banjir yang merendam sebagian besar pemukiman warga di desa tersebut.

Sesampai di lokasi, Kapolres bersama rombongan Bhayangkari langsung meninjau kondisi wilayah pemukiman warga serta menyalurkan bantuan berupa 100 paket sembako dari Ibu Ketua Umum Bhayangkari Pusat dan dari Ibu Ketua Bhyangkari Daerah Kalbar dimana paket sembako tersebut langsung diserahkan ke rumah rumah warga.

“Sebagai bentuk empati kami dari Polri dan Bhayangkari, pagi ini kami menyerahkan langsung 100 paket sembako dari Ibu Ketua Umum Bhayangkari dan dari Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Kalbar dimana paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula, susu kaleng, dan indomie,” ujar Yani.

Baca Juga:  Rumah Rusak di Pandeglang Akibat Gempa Bertambah Jadi 1.909 Unit
(Foto: Dok. Humas Polres Ketapang)

Bantuan langsung diserahkan ke tiap-tiap kepala keluarga yang terdampak banjir di desa Nanga Tayap.

Untuk Ketinggian air sendiri yang menggenangi pemukiman warga pada pagi hari ini terpantau sekitar 50 cm sampai dengan 160 cm.

Ditambahkannya, Polres Ketapang bersama pengurus Bhayangkari terus menyiapkan bantuan sembako untuk beberapa kecamatan di Kabupaten Ketapang yang terdampak banjir.

Sejak jumat (14/10/2022), sekitar 1.000 paket sembako dari Ketua Umum Bhayangkari pusat telah didistribusikan di lima kecamatan yang terdampak banjir paling parah.

“Selain bantuan sembako untuk warga terdampak banjir, kita juga sudah menyiapkan posko penanganan banjir di setiap kecamatan. Kita juga telah bekerja sama dengan Pemda, TNI, BPBD serta instansi lainnya untuk terus melakukan mitigasi serta langkah selanjutnya dalam penanganan banjir di Kabupaten Ketapang ini dan mudah-mudahan harapan kita bersama banjir bisa segera surut. Kami pastikan bahwa Polri akan selalu hadir di tengah tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan yang terbaik,” tutup Yani. [Asmun]

To Top