Nusantara

Cegah Laka Lantas, Polsek Sanggau Ledo dan Masyarakat Buat Saluran Air dan Tambal Jalan

(Foto: Ist)

VoIR Indonesia, Bengkayang | Anggota Polsek Sanggau Ledo Polres Bengkayang Polda Kalbar bersama masyarakat membuat saluran pembuangan air dan penambalan di ruas jalan Dusun Kandasan dan Dusun Jawa, Desa Lembang, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang yang tergenang Air, Rabu (9/10/2022).

Tindakan yang dilakukan oleh personel Polsek Sanggau Ledo dan masyarakat ini sebagai tindak lanjut keluhan dari pengguna jalan apabila hujan turun terdapat beberapa titik genangan yang berasal dari jalan yang berlubang.

“Genangan ini membuat resah pengguna jalan sehingga anggota Polsek Sanggau Ledo dengan sigap berkordinasi dengan pemerintah desa dan masyarakat untuk segera menangani genangan air tersebut dan berapa jalan berlubang,” kata Kapolsek Sanggau Ledo IPTU Jumadi, SH.

(Foto: Ist)

Kapolsek IPTU Jumadi menerangkan dengan keluhan dari masyarakat ini, pihaknya dan pemerintah desa turun langsung ke lapangan untuk segera menangani genangan air yang membahayakan para penguna jalan.

“Pemerintah Desa dengan langsung merespon dan bersama-sama Polsek Sanggau Ledo langsung turun kelapangan bersama menangani genangan air serta lubang yang ada di ruas Jalan Dusun Kandasan menuju Jalan Dusun Jawa dengan membuat saluran air serta melakukan penambalan jalan berlubang,” tutur Kapolsek.

Baca Juga:  Arus Balik, 1,8 Juta Orang Berpotensi Masuk Jakarta

“Jalan ini sering terjadi kecelakaan apalagi di musim penghujan ada tiga titik jalan selalu tergenang air sehingga membuat para pengguna jalan harus berhati-hati melewati genangan air tersebut dikarenakan terdapat lubang yang cukup dalam dan bisa menyebabkan terjadinya Laka Lantas maupun Laka tunggal,” tambah Kapolsek.

Kegiatan yang dilakukan oleh Polsek Sanggau Ledo dan masyarakat ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dan untuk kenyamanan pengguna jalan.

“Selain mengurangi rasa ketidaknyamanan pengguna jalan, kegiatan kita ini juga agar mengurangi resiko kecelakaan di jalan yang disebabkan oleh genangan air,” ujar IPTU Jumadi.

“Selain mencegah mengurangi resiko kecelakaan pengguna jalan, kegiatan tersebut juga merawat jalan raya agar tidak mudah rusak. Diharapan dengan tidak tergenangnya air di ruas jalan, pengguna jalan raya dapat merasa aman sehingga mengurangi resiko kecelakaan,” pungkasnya. [Asmun]

To Top