Keamanan

Polres Kayong Utara Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pilkades 2022

(Foto: Dok. Polres Kayong Utara)

VoIR Indonesia, Kayong | Bertempat di halaman Mapolres Kayong Utara telah dilaksanakan apel pergeseran pasukan dalam rangka Pilkades 2022 pada Jumat (14/10/2022).

Dalam kegiatan apel serpas tersebut dipimpin oleh Wakapolres Kayong Utara Kompol Adi Nugroho dan Bupati Kayong Utara Drs. Citra Duani serta didampingi oleh Pabung Dandim 1203/Ketapang diwakilkan oleh Danramil Sukadana Kapten Inf. Kadarudin.

Juga Kadis SP3APMD Kayong Utara Nendar Suheri, Kasat Pol PP Kayong Utara Andri Chandra dan seluruh PJU dan personel Polres, Polsek jajaran Polres Kayong Utara.

Wakapolres dalam amanatnya mengatakan pada hari Minggu, 16 Oktober 2022 pesta demokrasi akan dilaksanakan secara serentak yaitu tahapan pemungutan suara pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Kayong Utara sebanyak 27 Desa dari 6 Kecamatan.

“Hal ini merupakan tanggung jawab bersama yaitu Forkopimda, instansi terkait dan seluruh elemen masyarakat untuk dapat meningkatkan upaya-TPS ya pengamanan guna menjamin kondisi aman, lancar terkendali,” ujar Wakapolres.

Baca Juga:  Sambut Nataru, Polsek Kalideres Gelar Silaturahmi dengan Pendeta dan Pengurus Gereja

“Dalam rangka pelaksanaan Ppngamanan Pilkades 2022, Polres Kayong Utara mengerahkan sebanyak 142 personel dan mensiagakan 32 personel dari Dit Samapta Polda Kalbar, 25 personel dari Sat Brimob Kompi Ketapang dan 25 personel dari Polres Ketapang untuk mengamankan 212 TPS,” ujarnya.

“Kec. Sukadana 60 TPS, Kec. Simpang Hilir 27 TPS, Kec. Teluk Batang 58 TPS, Kec. Seponti 13 TPS, Kec. Pulau Maya Karimata 58 TPS.”

Sementara dalam arahan Bupati Kayong Utara Drs. Citra Duani menegaskan dalam pelaksanaan Pilkades Serentak 2022 di wilayahnya, atas nama Pemkab Kayong Utara memberikan apresiasi kepada Polri dan TNI dalam pelaksanaan pengamanan untuk menjaga kestabilan dan keamanan selama pelaksanaan Pilkades tetap berjalan dengan lancar serta Kondusif. [Asmun]

To Top