Hukum

Diduga Korupsi Dana Desa, Ormas FKI-1 Tanjung Balai Laporkan Oknum Kepala Desa

Diduga Korupsi Dana Desa, Ormas FKI-1 Tanjung Balai Laporkan Oknum Kepala Desa (Foto: Ist)

VoIR Indonesia, Asahan | Ormas FKI-1 Kecamatan Tanjung Balai, Kabupaten Asahan dan Masyarakat Bagan Asahan Pekan Peduli Pembangunan Bebas Korupsi resmi melaporkan dugaan tindak pidana korupsi yang diduga dilakukan oknum Kepala Desa Bagan Asahan Pekan (R) dan Tim Pelaksana Kegiatan terkait proyek pembangunan Jerambah Beton, Senin (14/9/2022).

Proyek tersebut berada di Dusun I jalan menuju pelabuhan Desa Bagan Asahan Pekan dengan pagu anggaran sebesar Rp 215.422.000 dan Proyek peninggian jalan Paving Block yang terletak di Gang Beti, Dusun VI, Desa Bagan Asahan Pekan dengan anggaran sebesar Rp 43.826.000.

Keduanya bersumber dari DD TA. 2019.

Selanjutnya pada hari Senin (17/10/2022), saksi pelapor yakni Taufik Nst, Sumari, Samsuheri Hutabarat dan Bahren Encet di ruangan penyidik Kejari Asahan Jaksa Raymond dan Jaksa Fitri untuk diambil keterangannya terkait kasus yang dilaporkan.

Baca Juga:  Menjadi Seorang Guru Paud dan Mahasiswa

Ketua FKI-1 Kecamatan Tanjung Balai setelah lebih kurang 1 jam anggotanya diambil keterangan menyampaikan kepada media.

“Ya, benar, pada tanggal 17 September 2022 lalu kami ada melaporkan oknum Kepala Desa Bagan Asahan Pekan terkait dugaan korupsi yang dilakukannya,” ujar Amat.

“Kami akan kawal kasus ini sampai ada penetapan tersangka dan kalau memang terbukti bersalah, untuk dihukum sesuai perbuatannya, karena hal ini kami anggap sudah melukai hati warga yang telah memilihnya sebagai pemimpin Desa Bagan Asahan Pekan,” tambah Amat.

Kasi Intel Kejari Asahan, JS. Malau, SH ketika dikonfirmasi terkait laporan tersebut, membenarkan dan secara singkat menjawab.

“Sedang proses,” ujar Kasi Intel.

Sementara Jaksa Raymond yang mengambil keterangan saksi pelapor ketika dikonfirmasi melalui WhatsApp, belum ada balasan. [Iwan]

To Top