Politik

DPW PSI Kalimantan Barat Lakukan Konsolidasi

(Foto: Ist)

VoIR Indonesia, Bengkayang | Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (DPW-PSI) Kalimantan Barat bertandang dan melakukan konsolidasi dengan Dewan Pimpinan Daerah PSI Kabupaten Bengkayang Selasa (11/10/2022).

Ketua DPW PSI Kalimantan Barat DR. Aleksius Akim, MM melakukan dua kegiatan di kabupaten Bengkayang pada tanggal 11-12 Oktober 2022.

Pertama DPW PSI Kalbar melaksanakan kegiatan bertandang dan silaturahmi ke DPD PSI Kabupaten Bengkayang, yaitu dalam rangka Konsolidasi Pemenangan Pilpres dan Pileg tahun 2024.

Selain itu, melakukan pengecekan kesiapan DPD PSI dalam menghadapi verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkayang.

Pantauan DPW PSI Kalbar, DPD PSI Kabupaten Bengkayang sungguh luar biasa, karena sudah siap lahir dan batin dalam menghadapi Pemilu yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang.

Ketua DPW PSI Kalimantan Barat menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus DPD PSI Bengkayang atas kerja keras dan kerja nyatanya dalam mempersiapkan seluruh persyaratan untuk verifikasi faktual oleh KPU.

“DPD PSI Bengkayang juga sangat bertanggung jawab melaksanakan kegiatan partai sehingga sudah dipastikan dengan kesiapan ini, kemenangan PSI sudah di depan mata,” ucap mantan Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Kalbar ini.

“Selanjutnya, bagaimana DPD PSI Kabupaten Bengkayang mengemas dan mengatur strategi pemenangan partai, tentunya dengan melihat seluruh kesiapan yang telah dilakukan kita optimis bisa mendapat kursi dan target DPD PSI Kabupaten Bengkayang pada Pemilu tahun 2024 adalah 1 fraksi,” jelasnya.

Sebagai catatan untuk diketahui bahwa pemilih milenial di Bengkayang luar biasa, dan pemilih pemula ini adalah sasaran dan refleksi dari Perjuangan Partai PSI selama ini.

Lebih Lanjut, Aleksius Akim menjelaskan, pada hari ini Rabu 12 Oktober 2022 Pukul 08.00 hingga selesai, pihaknya dari DPW PSI Kalbar juga silaturahmi dengan Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis.

“Kami pada kesempatan tersebut sangat terima kasih kepada Bupati yang telah bersedia menerima kehadiran kami dari DPW dan DPD PSI dalam kegiatan silaturahmi.”

Baca Juga:  Sepertiga Anak di Dunia Alami Malnutrisi, Ini Penyebabnya!

“Tentunya kami sangat sadar bahwa selaku orang politik tidak dapat menghindar dari keberadaan Pemerintah setempat, sebab di tingkat Kabupaten Bupati adalah selaku pembina Parpol jadi wajib koordinasi, silaturahmi, minta pendapat, petunjuk dan lainnya sehingga kedepan bagaimana PSI juga salah satu Parpol yang eksis di Bengkayang.”

“Selain itu merupakan hak kita meminta pembinaan Parpol di daerah ini, dan tadi kami diterima positif dan semoga PSI bersama Pemerintah Kabupaten Bengkayang dapat seiring ,seirama sampai akhirnya bersama kerjasama yang baik untuk mencapai masyarakat Bengkayang yang semakin maju dan hebat,” tukasnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua DPD PSI Kabupaten Bengkayang Sumi Lia juga menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih atas kehadiran dari Ketua DPW PSI Kalbar Aleksius Akim bersama jajaran pengurus lainnya hingga bersilaturahmi dengan Bupati Bengkayang .

“Kami dari DPD PSI Kabupaten Bengkayang berterima kasih Pengurus DPW PSI Kalbar sudah datang dan berkunjung karena banyak saran dan masukan yang telah disampaikan untuk kemajuan Partai,” ujarnya.

Hal ini dilakukan juga dalam kegiatan nemasuki tahap verifikasi faktual Parpol di KPU dan telah dilaksanakan detail terkait kegiatan Partai PSI.

Kemudian Lanjut Sumi, beberapa masukan yang telah diberikan menambah wawasan dan motivasi pihaknya mulai dari pengurus DPD, DPC dan DPRT di desa.

Sekretaris DPD PSI Bengkayang Didit juga bersyukur dan berterima kasih atas hadirnya pengurus DPW PSI Kalbar yang telah memotivasi dalam rangka persiapan Pemilu tahun 2024.

“Atas masukan instruksi dari DPW PSI kami tentunya siap memenangkan Pemilu 2024 dan tentunya dengan dibarengi juga kami mendampingi Ketua DPW PSI Kalbar berkunjung kepada Bupati Bengkayang, dengan harapan kedepan PSI Kabupaten Bengkayang semakin lebih baik lagi.” [Kurnadi/Asmun]

To Top