Nusantara

Giat Rutin Jum’at Berkah, FWJ Indonesia Korwil Jakbar Berbagi 200 Nasi Kotak

(Foto: FWJI)

VoIR Indonesia, Jakarta | Kegiatan sosial yang dilakukan oleh wartawan yang tergabung dalam wadah Forum Wartawan Jakarta Indonesia (FWJI) Korwil Jakarta Barat rutin digelar setiap hari Jum’at.

Kali ini, usai Ibadah Shalat Jum’at, mereka membagikan nasi kotak kepada para jamaah, lalu mereka beranjak menuju jalan yang terbilang ramai masih di wilayah Jakarta Barat membagikan makanan yang berisi nasi dan lauk pauk kemasan kotak terbuat dari stereopom.

Makanan yang dibagi kepada Jama’ah Masjid Nurul Iman yang berada di wilayah Cengkareng Timur, sepanjang jalan raya Grand Lake City dan Semanan.

Selain untuk Jama’ah, mereka juga membaginya kepada tunawisma, pengamen jalanan, petugas kebersihan Jalan dan keamanan (security), serta pengemudi ojol yang sedang yang sedang menunggu orderan penumpang.

“Terimakasih Kepada FWJI Korwil Jakarta Barat atas bantuan nasi yang sudah perhatian kepada kami di jalanan,” ujar Kadut, salah seorang pengemudi ojol yang sedang menunggu orderan penumpang.

Hal senada juga disampaikan Dicky, salah satu security. Ia merasa sangat senang mendapatkan nasi kotak.

“Alhamdulillah, terimakasih atas rezekinya. Semoga FWJI dan para personelnya sukses selalu,” kata Dicky.

Di tempat berbeda, seorang pria paruh baya didampingi istri dan ketiga anaknya mengucapkan rasa syukurnya telah mendapatkan nasi kotak ini.

“Alhamdulillah, saya senang sekali mendapatkan makanan untuk keluarga saya,” ujar suaminya dengan terharu.

Program Jum’at berkah ini akan dilakukan secara intens setiap hari Jum’at yang sudah menjadi program jangka panjang FWJI Korwil Jakarta Barat.

Baca Juga:  Pejabat LPSE Ketapang Digelandang ke Polres Diduga OTT

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk rasa peduli FWJI kepada masyarakat kalangan bawah.

Seperti yang disampaikan Wawan selaku Ketua FWJI Korwil Jakarta Barat “Yah, saya bersama pengurus FWJI akan terus konsisten menjalankan program sosial ini karena kami peduli dengan para kalangan yang profesinya di jalanan.”

Demkian disampaikan Wawan kepada sejumlah media yang ikut meliput kegiatan sosial itu.

Wawan juga menjelaskan bahwa salah satu tujuan lain kegiatan ini agar semua anggota yang tergabung di FWJI memiliki rasa kepedulian sosial kepada sesame terutama kepada yang kurang mampu.

Pengurus FWJI Korwil Jakarta Barat yang ikut di kegiatan ini ialah Erwin Melky (Sekretaris), Ramdani (Humas), serta sejumlah pengurus lain.

Selain anggota FWJI Jakarta Barat, ada beberapa wartawan dari media Updatetodaynews juga turut membantu jalannya program ini.

Program Sosial Jum’at berkah ini didukung oleh seluruh anggota dengan berkolektif sebagai biaya operasional dan sumbangan berupa nasi goreng kemasan serta nasi ayam siap saji dari para kolega seperti Resto Kungfu Live Seafood yang dikelola oleh Erick Houston dan The Legend Caffe milik Franco serta tak ketinggalan Yudaz Official dan juga Yayasan Ami AL Baasith Tadafuq pimpinan Bang Asep Jaenudin. [Ragil]

To Top