Olahraga

Petinju Canelo Alvarez, Si Pengusaha Hebat Punya Investasi Bernilai Jutaan Dolar

Petinju Canelo Alvarez (Foto: Antara)

VoIR Indonesia, Jakarta | Saul ‘Canelo’ Alvarez dianggap sebagai salah satu petinju terbaik di dunia, serta salah satu yang mendapat bayaran tertinggi.

Kekayaannya saat ini mencapai sekitar 140 juta dolar, dan dia tidak menunjukkan tanda-tanda bakal bangkrut mengingat berbagai proyek di mana dirinya terlibat.

Petinju Meksiko ini membuka jaringan toko serba ada di wilayah metropolitan Guadalajara dengan nama ‘Upper by Canelo Energy’.

Toko serba itu mirip waralaba Oxxo-nya yang juga memiliki pompa bensin sendiri di beberapa bagian kota.

Slogannya? “Kami percaya bahwa di balik setiap hari yang menyenangkan ada kopi yang membangunkan Anda, sandwich yang menyegarkan Anda, atau minuman untuk memberikan yang terbaik bagi Anda”.

Lahir pada 18 Juli 1990 di Guadalajara, Canelo memulai karier bisnisnya dengan menjual es loli sebagai bagian dari bisnis keluarga. Sekarang, dia memiliki kekayaan besar berkat aktivitasnya di dalam dan di luar ring.

Investigasi yang dilakukan El Mister menunjukkan bahwa Canelo terlibat dalam beberapa usaha, dari toko serba ada hingga taqueria, dan bahkan perusahaan perdagangan.

Apa saja usaha bisnis Canelo Alvarez?

Saat ini, Canelo memiliki sejumlah perusahaan.

Baca Juga:  PON XX/2020 Papua Berlangsung 20 Oktober - 2 November 2020

Berikut daftarnya seperti dilansir dari Marca, Kamis.

1. Perumahan
Dia menghasilkan hampir 20 juta dolar setahun dari usaha real estat.

2. Pertunjukan 
Bersama Edison Omar Reynoso Sandoval dan Jose Reynoso Garcia, ia mempromosikan, mempekerjakan, dan mengelola acara artistik, olahraga, dan musik, serta memberi saran tentang periklanan.

3. Promotor 
Setelah berpisah dari Golden Boy Promotions milik Oscar de la Hoya, Canelo mendirikan perusahaannya sendiri untuk mengejar hasratnya terhadap tinju.

4. SSA Capitals
Dia mengatur dan berpartisipasi dalam menghasilkan modal untuk perusahaan komersial, asosiasi, lembaga keuangan, kredit atau pasar saham, bersama layanan di Meksiko dan internasional.

5. Toko
Perusahaan di atas membuka toko fisik di New York, yang menjual pakaian dan aksesoris yang digunakan sang juara di dalam dan di luar ring.

6. Upper
Merek ini menjual baterai, adaptor, kabel USB, headphone, baterai, dan ponsel. Mereka juga akan menawarkan produk hewani, sayuran dan makanan beku, serta rokok elektronik dan minuman beralkohol.

7. CA
Cabang bisnis ini akan menangani daur ulang limbah, pemurnian udara, dan pengolahan air. [Red]

To Top