Nusantara

Sambut HUT RI Ke-77, Forkopimko Jakbar Bagikan 10 Juta Bendera kepada Masyarakat

Kapolres Jakarta Barat mewakili Forkopimko menyerahkan bendera secara simbolis kepada ormas Pemuda Batak Bersatu Jakbar untuk dibagikan kepada masyarakat (Foto: VoIR Indonesia)

VoIR Indonesia, Jakarta | Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce mengikuti apel gerakan 10 juta bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT RI ke-77, Selasa (16/8/2022).

Kegiatan apel gerakan 10 juta bendera merah putih tersebut bertempat di halaman kantor walikota administrasi Jakarta Barat dan diikuti dari Forkopimko Jakarta barat serta elemen masyarakat.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI yang akan dirayakan sesaat lagi pada 17 Agustus besok.

“10 juta bendera merah putih dibagikan gratis kepada masyarakat maupun para pengguna jalan yang melintas di depan kantor Walikota Jakarta Barat,” ujar Kombes Pol Pasma Royce di lokasi, Selasa (16/8/2022).

Forkopimko berfoto bersama elemen masyarakat Jakarta Barat (Foto: VoIR Indonesia)

Sementara dalam sambutan Walikota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko mengatakan, bahwa ini merupakan instruksi dari Kemendagri dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77 untuk mempercantik dan menghias kota dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI sebagai wujud membangkitkan jiwa patriotism.

“Melalui gerakan 10 juta bendera merah putih ini yang merupakan simbol negara Republik Indonesia sebagai bentuk cinta dan kebanggaan terhadap negara kesatuan republik Indonesia,” ujar walikota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko.

Baca Juga:  Kondisi Jalan 56,4 Miliar Ini Sangat Buruk, Tim Polda Kabar Tidak Temukan Kerugian Negara
Ronal Sihotang bersama Walikota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko (Foto: VoIR Indonesia)

Setelah kegiatan apel bersama tampak terlihat walikota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce, Dandim 0503 JB Kolonel Kav I Made Maha Yudhiksa, Kejaksaan Negeri Jakarta Barat Dwi Agus Afrianto membagikan bendera merah putih kepada para pengendara kendaraan bermotor yang sedang melintas kantor walikota Jakarta Barat.

Kemudian rombongan dilanjutkan dengan membagikan dan memasang bendera merah putih ke Jalan H Briti RT 04/09 Kelurahan Kembangan Selatan Kembangan Jakarta Barat.

Plt Sekretaris Cabang Pemuda Batak Bersatu DPC Jakarta Barat Lambok Pakpahan, SH menyerahkan bendera kepada masyarakat (Foto: Ist)

Salah satu elemen masyarakat dari organisasi kemasyarakat (ormas) Pemuda Batak Bersatu Jakarta Barat ikut juga hadir dalam kegiatan pembagian 10 juta bendera tersebut.

Ronal Sihotang selaku Ketua Pemuda Batak Bersatu Jakarta Barat mengungkapkan terimaksihnya diundang ikut dalam kegiatan Forkopimko ini.

Penyerahan bendera secara simbolis kepada Ronal Sihotang selaku Ketua Pemuda Batak Bersatu Jakarta Barat diberikan oleh Kapolres Kombes Pol Pasma Royce.

Apel pembagian 10 juta bendara dihadiri elemen masyarakat (Foto: VoIR Indonesia)

“Kegiatan pembagian bendara RI sebenarnya telah kami lakukan sejak beberapa lalu kepada masyarakat termasuk melalui pimpinan anak cabang. Bendara yang kami terima ini juga akan secepatnya dibagikan kepada masyarakat,” kata Ronal di sela-sela acara.

Pria berprofesi pengacara ini berharap semoga melalui pembagian bendera ini kecintaan dan kebanggan masyarakat Indonesia terhadap NKRI semakin tumbuh dan berkembang dengan tetap menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. [Red]

To Top