Nusantara

Agung Karang Resmi Jabat Ketum DPP Persatuan Komite Sekolah dan Madrasah Indonesia

(Foto: Ist)

VoIR Indonesia, Jakarta | Ir. Agung Karang resmi menjabat Ketua Umum (Ketum) DPP Persatuan Komite Sekolah dan Madrasah Indonesia (PKSMI).

Ia terpilih secara aklamasi dalam pemilihan yang bertempat di ruang rapat lantai 2 Gedung Trafel Umroh Bekasi, Minggu (19/6/2022).

Sebagai informasi, dibentuknya organisasi baru yang bergerak dalam dunia pendidikan ini melalui badan pendiri yang terdiri dari 3 provinsi yaitu Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Banten.

Dimana Komite komite Sekolah dan Madrasah dari Jawa Barat yang diwakili oleh Sugeng Budiyanto, dari Provinsi DKI Jakarta diwakili oleh Agung Karang dan dari Provinsi Banten diwakili oleh Nurhana.

Dalam kesempatan tersebut Agung Karang mengucapkan terimakasih kasih atas kepercayaan yang diberikan dan akan melaksanakan amanah organisasi PKSMI dengan ikhlas, tulus dan menjalankan organisasi dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.

Ia akan menjaga hubungan baik dengan pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat karena untuk memajukan pendidikan harus dilaksanakan dengan seluruh lapisan masyarakat karena majunya suatu bangsa dimulai dari Pendidikan.

Lebih Lanjut Agung Karang mengatakan bahwa organisasi ini akan berkembang pesat karena dalam AD-ART tercantum adanya DPW di 34 Provinsi dan DPC di 514 Kabupaten/Kota,

Lalu ada DPAC di 7.230 Kecamatan dan terakhir ada di DP Ranting di 83.381 Desa di seluruh Indonesia.

Baca Juga:  Mengenal Kopi Luwak, Salah Satu Kopi Termahal di Dunia

“Banyak karena ada 300.000 lebih sekolah di seluruh Indonesia,” tutup Agung Karang.

Berikut adalah Badan Pendiri PKSMI yang terdiri dari Brigjen Pol Dr Victor Pudjiadi, DR. Hj Darilah Dihardjo, Ir. Agung Karang, Sugeng Budiyanto, Nurhana, S.Pd, MM, Rika Rachmawati, SE, Leni Meriyanti.

Ada juga Lies Nur Fajar, S.Pd, Jannes Sirait, Drs Faridah, Lili Setiawati, Tina Permatasari AMD, Muhammad Fazri, RR Diah Ruliowati, ST Arch,  Leny Anggraini.

Termasuk Achmad Sobari, Aswar Siregar SH, MH, Achmad Syauqi, Yudiantho P Suteja, K. Machfudz, Didik Tri Prasetyo, S.KOM, Edi Setiadi, Evi Fatmawati, Achmad Suhandi, DR.Karyono dan Lusiana.

Di kesempatan yang sama, Sugeng Budiyanto sebagai Badan Pendiri mengatakan bahwa organisasi baru ini akan cepat maju dan berkembang dengan didukung adanya dewan pembina, dewan pakar dan dewan penasehat yang anggotanya para pengusaha, lawyer/pengacara, wartawan, purnawirawan TNI/Polri, akademisi, guru, dosen, tokoh masyarakat, perwakilan dari alumni sekolah-sekolah, perwakilan dari lembaga/yayasan pendidikan dan lain sebagainya.

Pada akhir acara, para Badan Pendiri melaksanakan doa bersama agar ke depannya PKSMI dapat berguna dan bermanfaat serta kemaslahatan bagi dunia pendidikan, bangsa dan negara Indonesia. [Red]

To Top