Nusantara

Dua Preman Jakarta Barat Ditahbiskan Jadi Majelis Gereja di GBI Taman Kencana

(Foto: GBI Taman Kencana)

VoIR Indonesia, Jakarta | Tuhan bisa membuat orang menjadi lebih baik. Itulah yang dialami Stenli Eten dan Antoni Palem.

Keduanya mantan preman yang kini jadi Majelis Gereja di GBI Taman Kencana, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Yang pertama adalah Stenli Eten. Stenli Eten mantan bandar narkoba.

Sejak tahun 2010, dengan pelayanan yang tidak mengenal lelah dari tim Gembala yang dilayani oleh seorang Pendeta muda bernama Pdt Yanti Manullang yang dibantu anak rohaninya, akhirnya pada tanggal 12 Juni 2022 lalu, Stenli Eten telah ditahbiskan jadi Majelis Gereja oleh Gembala Sidang Pdt Hartan Gunadi bersama Pdt Natanael selaku pendeta senior.

Begitu juga dengan mantan preman kedua, Antoni Palem yang dikenal sebagai Kepala Preman Jakarta Barat ikut juga ditahbis menjadi Majelis Gereja di GBI Taman Kencana ini.

Melalui tim Gembala yang tidak kenal lelah, Antoni Palem pun memutuskan untuk melayani pekerjaan Tuhan menjadi Majelis Gereja di GBI Taman Kencana dan ditahbis bersama dengan Stenli Eten.

Baca Juga:  Sandal Milik Pendiri Apple Steve Jobs Laku Dilelang Rp 3,4 Miliar
(Foto: GBI Taman Kencana)

Nah, untuk mengawali pelayanan kedua mantan preman yang kini menjadi pelayanan Gereja itu, dalam waktu dekat ini, GBI Taman Kencana bakal mengadakan Kebaktian Kebangunan Rohani atau KKR.

“Puji Tuhan untuk mengawali pelayanan mereka, kami akan mengadakan KKR pada tanggal 26 Juni 2022 dengan mengambil tema Adat vs Injil,” kata Ketua Panitia KKR Marta Sitinjak dalam keterangan tertulisnya, Rabu (15/6/2022).

Kata Marta Sitinjak, semoga Tuhan semakin memperlengkapi mereka berdua dan melalui kesaksian hidup mereka, banyak lagi preman yang menyerahkan hidupnya untuk melayani pekerjaan Tuhan.

Istri dari Penasehat Ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB) DPC Jakarta Barat Damser Ambaria itu juga mengajak agar keluarga besar PBB DPC Jakarta Barat berkenan hadir dan ikut memeriahkan acara KKR tersebut. [D. Ambarita]

To Top