Kesehatan

Polres Jakarta Barat Lakukan Operasi Bibir Sumbing bagi Warga

Polres Jakarta Barat Lakukan Operasi Bibir Sumbing bagi Warga (Foto: Dok. Humas Polres Jakbar)

VoIR Indonesia, JAKARTA | Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76, Polres Metro Jakarta Barat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang mengalami bibir sumbing untuk diberikan penanganan melalui operasi bibir sumbing secara gratis, Kamis (9/6/2022).

Ps Kasidokkes Polres Metro Jakarta Barat Dr Meika Yusuf mengatakan, “Kami dari Urkes Polres Metro Jakarta Barat melakukan pendataan kepada masyarakat khususnya yang berada di wilayah Jakarta Barat yang menderita bibir sumbing.”

“Setelah dilakukan pendataan kemudian masyarakat yang mengalami bibir sumbing akan kami rujuk untuk dilakukan penanganan operasi bibir sumbing secara gratis,” ujar Dr Meika Yusuf.

Menurut Dr Meika Yusuf, kegiatan tersebut sebagai rangkaian kegiatan menyambut Hut Bhayangkara ke-76 yang akan dirayakan sebentar lagi.

Baca Juga:  Konsolidasi Pilpres 2024, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartanto Hadir di Kalbar

“Di Jakarta Barat terdapat 1 pasien warga asal Jembatan besi Tambora anak berusia 2 tahun yang telah mendapatkan penanganan operasi bibir sumbing,” kata Dr Meika Yusuf lagi menjelaskan.

Pelaksanaan operasi tersebut dilaksanakan di Rumah Sakit Kramat Jati oleh dokter gigi dan spesialis bedah mulut.

Sebelum dan sesudah operasi, pasien operasi bibir sumbing tersebut mendapatkan pelayanan prima dengan diantar oleh anggota kepolisian dari Polsek Tambora.

Selain itu, Polsek Tambora juga memberikan bantuan paket sembako kepada pasien.

“Setelah pasca operasi dan dinyatakan kondisinya memenuhi persyaratan kemudian anggota Polsek Tambora mengantarkan kembali ke rumah pasien,” tutup dia. [Red]

To Top