Nusantara

Tebar Kebaikan Selama Ramadan, SAHRO Berbagi Ratusan Takjil di Jakarta Barat

Ronal Sihotang (berpeci) ikut berbagi takjil bersama SAHRO (Foto: Ist)

VoIR Indonesia, Jakarta | Menjelang penutupan bulan suci ramadan 1443 H, Sahabat Ronal Sihotang (SAHRO) mengadakan kegiatan bagi-bagi takjil di depan rumah SAHRO di Jalan Prepedan Raya, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (30/4/2022).

Pembagian takjil yang mulai pukul 17.00 WIB, para SAHRO terlihat kompak dan penuh semangat menyebar ratusan takjil bagi para pengguna jalan yang melintas di depan rumah SAHRO.

Ketua Peduli Kasih SAHRO, ST R. Manik, kepada awak media mengatakan, jika pembagian takjil sebagai bentuk kepedulian Sahabat Ronal Sihotang (SAHRO) berbagi kepada pengguna jalan di H-2 Idul Fitri.

“Ini kan sebentar lagi menjelang Idulfitri 1443 Hijriah, jadi sebagai bukti eksistensi SAHRO dalam kegiatan peduli kasih yang memang menjadi tujuan dibentuknya komunitas SAHRO ini,” ucapnya.

Sahabat Ronal Sihotang berbagi takjil di Jakarta Barat (Foto: Ist)

Selain itu, pihaknya mengaku bahwa kegiatan peduli kasih tidak hanya terhenti di bulan ramadan saja.

Menurutnya, ke depan para Sahabat Ronal Sihotang akan lebih intens melakukan aksi sosial ataupun kegiatan peduli kasih.

“Yah doakan saja Pak Ronal Sihotang dan para pengurus serta anggota SAHRO selalu diberikan kesehatan dan kelancaran rejeki sehingga aksi kami dalam peduli kasih bisa terus berjalan lancar nantinya,” ucapnya.

Baca Juga:  Polsek Tambelang Gelar Vaksinasi Presisi Serentak untuk Anak Usia 6-12 Tahun
Kegiatan Peduli Kasih SAHRO (Foto: Ist)

“Sehabis acara pembagian takjil ini, kita akan lanjut dengan acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim di rumah SAHRO pada hari ini juga,” sambungnya.

Sementara Adin salah satu pengguna jalan yang mendapat takjil dari Sahabat Ronal Sihotang mengucapkan terima kasih telah diberikan takjil untuk dirinya berbuka puasa.

“Terima kasih buat komunitas yang telah membagikan takjil ini. Semoga diberikan pahala di bulan ramadan, karena sebaik-baiknya berbagi itu ada di bulan suci ramadan,” tandasnya.

Sementara Ronal Sihotang selaku Pembina SAHRO yang juga pengacara dan politisi Partai Golkar mengaku bersyukur karena kegiatan berbagi takjil mendapat sambutan antusias dari warga sekitar rumah SAHRO dan pengendara yang lewat.

Ronal menuturkan, kegiatan itu juga sebagai dari upaya SAHRO menjalin silaturahmi dengan warga di sekitar.

“Acara berbagi takjil mengingatkan arti pentingnya kepedulian bagi warga terutama di masa buan suci Ramadan,” kata Ronal yang juga menjabat Bendahara Ormas MKGR Jakarta Barat itu. [Red]

To Top