Olahraga

Tiket Formula E Resmi Dijual 1 Mei 2022, Ini Rinciannya

Presiden Jokowi tinjau permbangunan Sirkuit Formula E didampingi Gubernur DKI Anies Baswedan (Foto: Ist)

VoIR Indonesia, Jakarta | Penjualan tiket gelar balapan Formula E akan dibuka pada Minggu, 1 Mei 2022 hingga 30 Mei 2022 mendatang.

Tiket bisa dibeli di situs web https://jakartaeprix.goersapp.com/.

Ketua Panitia Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni mengungkapkan bahwa Formula E tak cuma menggelar balapan mobil listrik, namun juga terdapat event lainnya seperti konser musik dan wisata kuliner.

“Untuk pembukaan penjualan tiket dibuka pada tanggal 1 mei semua by website. Silakan semua masyarakat yang ingin menonton pelaksanaan Formula E, dan ada event, ada artis-artis yang luar biasa di sana,” kata Sahroni dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (27/4/2022).

Berdasarkan penjelasan Managing Director Formula E PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Gunung Kartiko, ada beragam rentang harga tiket yang dijual dengan lokasi berbeda-beda dengan total kapasitas 60 ribu orang.

Tiket dijual paling murah seharga Rp250 ribu dan paling mahal Rp10 juta dengan fasilitas yang diperoleh berbeda-beda.

Arena untuk penonton juga dibagi empat jenis, yakni Ancol Festival, Circuit Festival, Grandstand, serta VIP and VVIP.

Berikut rinicannya:

1. Ancol Festival

Tiket Ancol Festival dijual seharga Rp250 ribu. Ancol Festival tak berada dalam arena sirkuit, sehingga penonton diberikan layar LED di tiga titik untuk menonton gelar balapan.

Disediakan juga berbagai booth makanan dari UMKM dan pelaku usaha makanan yang bekerja sama.

Fasilitas lain yang berada di Ancol Festival adalah panggung konser musik oleh sejumlah band yang tersebar di tiga titik, yakni Electric Stage di Dufan, Vibran Stage di Lumba-lumba, dan Suistainable Stage di Pantai Festival.

Konser di Electric Stage diisi oleh Oslo Ibrahim, Oomleo, Kojekrapbetawi.

Koser di Vibran Stage diisi oleh No Weekend, Transformer Elite Force, Wali. Suistainable Stage diisi oleh Padi Band, The Couch Club, Payung Teduh.

2. Circuit Festival

Tiket Circuit Festival dijual seharga Rp 450 ribu.

Circuit Festival terletak di sisi timur sirkuit balapan, sehingga dapat melihat area sirkuit secara langsung.

Pembeli tiket Circuit Festival juga mendapat akses menuju Ancol Festival.

Fasilitas lain yang berada di Circuit Festival adalah konser musik di Bravery Stage atau arena podium yang diisi oleh NoNation Band, Gigi Band, dan DJ Putri Una.

Baca Juga:  Pak Bupati Humbahas, Kog Tidak Ada Posko Pemeriksaan Covid-19 di Pintu Masuk?

3. Grandstand

Tiket Grandstand dijual seharga Rp 750 ribu. Area Grandstand disediakan tribun yang tersebar di delapan titik sepanjang sirkuit.

Pembeli tiket Grandstand juga mendapat akses masuk ke Circuit Festival dan Ancol Festival.

4. VIP and VVIP

Area VIP dan VVIP dibagi lima lokasi, yakni Ombak Laut Suite dengan harga tiket Rp 2 juta, Jimbaran Suite dengan harga tiket Rp 3 juta, Segarra Suite dengan harga tiket Rp 3 juta, Jakarta Deluxe Suite dengan harga Rp 7,5 juta, dan Jakarta Royal Suite dengan harga Rp 10 juta.

Semua kawasan berada di dalam area sirkuit.

Di area Ombak Laut Suite, terdapat konser musik yang diisi oleh Parade dan DJ Helena. Konser musik di area Jimbaran diisi oleh D’Neighbour dan DJ Freya.

Sementara, konser musik di Segarra Suite diisi oleh NU Chapter Band dan DJ Kristien.

Terdapat juga fasilitas di tiga area VIP ini seperti makanan dan minuman di outdoor area dengan pemandangan pantai, 2 kali coffee break, serta prasmanan makan siang dan makan malam.

Pembeli tiket tiga area ini juga mendapat akses masuk ke salah satu Grandstand, area Circuit Festival, dan Ancol Festival.

Pada area Jakarta Deluxe Suite, terdapat konser musik di Technology Stage yang diisi oleh Payung Teduh, Panji and Friends, dan Oslo.

Pembeli tiket area ini juga mendapat fasilitas lounge dengan suite premium ber-AC, mendapat makanan dan minuman bintang 4 yang ditawarkan oleh Hotel Discovery, 2 kali coffee break, serta prasmanan makan siang dan makan malam.

Pada area Jakarta Royal Suite, terdapat konser musik di Zero Emission Stage yang diisi oleh D’MASIV, Sistysix, dan Rony & Friends

Pembeli tiket area ini juga mendapat fasilitas lounge dengan suite premium ber-AC, pemandangan padang rumput, pemandangan paddock kru balap, mendapat makanan dan minuman bintang 4 yang ditawarkan oleh Hotel Discovery, 2 kali coffee break, serta prasmanan makan siang dan makan malam.

Pembeli tiket dua area VVIP ini juga mendapat akses masuk ke area Circuit Festival, dan Ancol Festival. [Red]

To Top