Nusantara

Generasi Qur’ani Mengukir Prestasi di Pesantren Kilat dan Gebyar Ramadan MAN 17

(Foto: Ist)

VoIR Indonesia, Jakarta | Kepala Sekolah MAN 17 Jakarta, Ahmad Saifullah didamping wakil kepala madrasah dan dewan guru menghadiri penutupan kegiatan Pesantren Kilat dan Gebyar Ramadan 2022.

Selama lebih kurang 3 hari pelaksanaan Pesantren Kilat dan Gebyar Ramadan yang diikuti oleh Peserta didik MAN 17 Jakarta akhirnya ditutup secara resmi.

Acara penutupan diawali dengan kegiatan pembiasaan keagamaan, di Masjid Miftahul Ilmi.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini saya mengucapkan terima kasih atas terlaksananya Pesantren dan Gebyar Ramadan Tahun 2022, mudah-mudahan dari kegiatan ini banyak manfaat yang dapat kita ambil dan kita manfaatkan untuk diri kita dan ketika kita terjun di masyarakat,” ungkap Ahmad Saifullah.

Dalam kegiatan Pesantren dan Gebyar Ramadan tahun ini banyak materi yang diberikan di Pesantren Ramadan diantaranya bagaimana menjadi MC yang baik, dan ternyata banyak siswa yang mempunyai potensi.

“Ke depannya mudah-mudahan lebih baik lagi dengan lomba-lomba yang berbeda dan lebih menarik lagi,” pesan Abdul Rasyid saat melaporkan hasil kegiatan lomba.

Baca Juga:  Tutup Akhir Tahun 2022, FWJ Indonesia Gelar Acara Kaleidoskop

Kegiatan yang dipusatkan di Aula MAN 17 Jakarta, diakhiri dengan pembagian tropi, piagam penghargaan serta kenang-kenangan kepada peserta didik yang memperoleh prestasi di bidangnya masing-masing.

Abdul Rosid selaku Ketua Panitia mengatakan giat tema ini mengambil “Generasi Qur’ani Mengukir Prestasi berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 21,22 dan 25 April 2022.

Acara diisi dengan kegiatan keagamaan, pemberian materi dan lomba-lomba diikuti oleh siswa kelas X, dan XI MAN 17 Jakarta berlangsung meriah.

Sedangkan Ketua OSIS MAN 17 Selvi Tri Wahyuni menambahkan bahwa kegiatan Pesantren Kilat dan Gebyar Ramadan ini panitia mencoba memberikan beberapa suguhan kegiatan yang bermanfaat sebagai sarana untuk saling berbagi pengetahuan menuai berkah dan indahnya bulan Ramadan.

Pemateri dalam kegiatan ini disampaikan oleh kepala Madrasah dan guru-guru yang ditunjuk menjadi pemateri.

“Semoga kegiatan yang kami laksanakan ini bermanfaat bagi seluruh civitas MAN 17 Jakarta,” tutup Selvi. [Gat/Red]

To Top