Nusantara

Pengurus Baru FWJ Indonesia Korwil Jakarta Barat Resmi Terbentuk

(Foto: Ist)

VoIR Indonesia, Jakarta | Pasca digelarnya pertemuan di ruang Kantor Dewan Kota Jakarta Barat, pada Kamis (14/4/2022) lalu, Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Indonesia Korwil Jakarta Barat (Jakbar) kembali mengadakan rapat kedua.

Pada pertemuan kedua, Wawan selaku Ketua Mandat, sebagai komunikasi darat para calon pengurus Korwil FWJ Jakarta Barat yang baru dengan DPP.

“Sengaja kita undang DPP FWJ Indonesia di pertemuan kedua ini dengan maksud saling menjaga komunikasi dan sekaligus menyusun kepengurusan Korwil Jakbar,” kata Wawan saat membuka pertemuan di KungFu Live Seafood Cengkareng, Jumat (15/4/2022).

Selain pengurus dan anggota Korwil FWJ Jakbar, Wawan juga mengatakan perwakilan DPP dan pembina Korwil Jakbar juga hadir menyaksikan penerapan struktural baru.

“Selepas buka puasa, kita langsung susun kepengurusan baru yang disaksikan oleh Ketum FWJ Indonesia, Bendum, para pembina kami bang Minca, Mustofa (Purn) TNI AL, dan Alam. Posisi bang Alam yang awalnya memegang SK Mandat Jakbar telah dialihkan ke saya, dan Alam sendiri naik sebagai pembina kami berdasarkan keputusan aklamasi kemaren,” jelasnya.

Wawan merinci, sebagai Ketua Mandat Korwil Jakbar berdasarkan aklamasi, dirinya memiliki visi dan misi sesuai arahan AD/ART FWJ Indonesia.

Baca Juga:  Sambangi Lokasi Kejadian, Wali Kota Jakbar Imbau Masyarakat Bersabar dan Tidak Terjebak Narasi Kelaparan

“Visi kita bergerak dan bekerja sesuai pedoman dengan mengedepankan kepentingan organisasi dan masyarakat yakni bekerja secara tim agar mampu mencapai sesuai ekspektasi ending dari tujuan bersama,” katanya dihadapan para pengurus barunya.

Selain itu, Wawan juga menegaskan kepada jajarannya untuk memiliki loyalitas tinggi, peka dan dapat memberikan solusi dan bekerja sesuai profesi secara profesional.

“Artinya jika itu terpenuhi maka sudah tentu marwah organisasi, khususnya FWJ Jakbar dapat terjaga dan menghindari ketersinggungan,” ulasnya.

Dengan terbentuknya ketua mandat dan pengurus baru Korwil Jakbar, Ketua Umum FWJ Indonesia, Mustofa Hadi Karya atau yang biasa disapa Opan mengapresiasi langkah-langkah baik Wawan.

Dia menilai Jakbar akan menjadi contoh korwil FWJ jika melihat konsep program ke depannya yang telah dipaparkan ketua mandat.

Opan menyebut komposisi kepengurusan Korwil FWJ Jakbar dibawah kepemimpinan Wawan akan segera mendapatkan angin segar dari berbagai elemen masyarakat maupun pemerintah, TNI/Polri di Jakarta Barat.

“Komposisi kepengurusannya bagus dan terpenuhi sesuai AD/ART kami. Kita tunggu pelantikan untuk pengukuhan SK kepengurusan Korwil Jakbar,” pungkas Opan. [Red/Gatot]

To Top