Nusantara

Satgas Binmas Ops Damai Cartenz Bantu Bangun Kandang Ternak Babi Milik Alius Tabuni

VoIR Indonesia, Papua | Satgas Binmas Wilayah Puncak, Papua melakukan kegiatan Kasuari yaitu membuat atau membangun kandang ternak babi warga milik Alius Tabuni di Kampung Kago Distrik Ilaga, Kamis (31/3/2022).

Pembuatan kandang ternak babi ini merupakan bantuan dari Satgas Binmas Ops Damai Cartenz 2022.

Pembuatan kandang ternak babi ini menerjunkan 5 personil dari Satgas Binmas.

Kelima Satgas itu ialah Iptu Yonias Purwanto, Aiptu Sugiarto, Bripka Firmanu, Brigpol Daharun, dan Bripda Wences Rumsifa.

4 orang tim Medis Satgas Binmas juga ikut terjun ke lokasi yaitu Ipda dr. Muhammad Abdul Rochman,  Bripda Syehnam Putra, Amd Kep, Bripda Bachtiar Abdi Sonjaya, dan Bripda Achmadi Ramlan, Amd Kep.

Selain itu, ikut juga terlibat 3 orang dari Pers Bintara Remaja Polres Puncak, 3 orang Pers Satgas Humas, 10 orang Pers Satgas Preventif, serta 4 orang tukang.

Korwil Puncak bersama anggota Satgas Binmas, tim Medis dan masyarakat setempat bergotong royong mengangkat bahan bangunan seperti papan, balok dan seng ke tempat lokasi kandang yang mau dibangun.

Baca Juga:  Generasi Qur'ani Mengukir Prestasi di Pesantren Kilat dan Gebyar Ramadan MAN 17

Sementara Satgas Preventif bertugas melakukan pengamanan lokasi.

Rencananya, pembuatan kandang babi milik Alius ini memakan waktu selama 2 hari yaitu hari ini Kamis dan Jumat besok.

Selesai membangun kandang ternak babi milik Alius ini, tim Satgas Binmas akan melanjutkan pembuatan kandang serupa yang telah direncanakan di spot warga bernama Yapena Kulua berukuran 2,5 x 2,5.

Aprianus Alom mewakili Alius Tabuni, selaku perwakilan Pemuda Derseimarsei Kampung Kago Distrik Ilaga mengucapkan terima kasih kepada Satgas Binmas Ops Damai Cartenz 2022 yang telah memberikan bantuan pembuatan kandang babi kepada masyarakat.

Aprianus berharap bantuan ini dapat mensejahterakan masyarakat Kabupaten Puncak, terutama di bidang peternakan babi.

Hingga pukul 16.10 WIT, pembangunan kandung ternak babi milik Alius Tabuni telah mencapai 90 persen dan akan dilanjut pada esok hari.

Satgas Binmas berharap melalui kegiatan yang dilakukan, hubungan silaturahmi yang baik antara Satgas Binmas Ops Damai Cartenz 2022 dengan Alius Tabuni serta masyarakat Dersemasrsei Kampung Kago Distrik Ilaga Kabupaten Puncak semakin terjalin baik. [Ritha]

To Top