Kesehatan

Satgas Binmas Damai Cartenz Imunisasi Dinas Kesehatan Wilayah Polres Yahukimo

VoIR Indonesia, Papua | Imunisasi dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Vaksinasi Presisi dilakukan Polres Yahukimo wilayah Distrik Dekai.

Kegiatan vaksinasi bertempat di Pukesmas Aplim RSUD Dekai, kabupaten Yahukimo, Rabu (30/3/2022) pukul 10.40 WIT.

Puskesmas Aplim sudah berkoordinasi mengenai kegiatan vaksinasi  bersama Lakhar Kasat Intelkam  Ipda Moh, Ikhsan Dirgantara didampingi 2 personel Sat Intelkamdari  Polres Yahukimo.

Giat yang dilaksanakan oleh Polres Yahukimo Tim Medis Satgas Damai Cartenz 2022 dipimpin langsung Ipda dr Muhamad Pino Hakim beserta anggota yaitu Bripda Romana Pebritia Nugraha, Bripda Bayu Tri Susetyo, dan Bripda Fikri Dwi Andiyanto.

“Kedatangan kami di sini untuk koordinasi terkait vaksin moderna yang sudah dilaksanakan oleh Puskesmas Aplim,” kata Ipda Moh. Pino Hakim.

“Saya mendapatkan telepon dari bagian gudang kesehatan bernama Ari bahwa sudah divaksin moderna sebanyak 15 vial,” imbuhnya.

Lanjut dia, yang 15 vial itu sudah diarahkan ke 2 puskesmas yaitu Puskesmas Aplim dan Puskesmas Jalan Gunung pada Sabtu (26/3/2022).

Menurut Kepala RSUD Dekai dr Glen M Nurtanio, ke depannya pihaknya belum mendapatkan informasi kapan akan ada lagi vaksin modernai dan tugas RSUD Dekai hanya pelaksana, mengawal berjalannya vaksinasi khususnya di Dekai.

Baca Juga:  9 Ribu Anak di Jakarta Jadi Yatim atau Yatim Piatu Gegara Pandemi Covid-19

“Sampai saat ini juga saya dengan Dinkes belum pernah membahas maupun bersosialisasi terkait dengan vaksin moderna ini dan saya belum tahu jumlah ukuran dosisnya, untuk lebih jelasnya bisa berkoordinasi ke Dinkes bagian P2P,” kata dr Glen M Nurtanio.

Kepala Puskesmas menyampaikan bahwa pihaknya mendapatkan vaksin moderna dari Dinkes Yahukimo sebanyak 4 vial, pelaksanaan vaksinasi di Kodim 1715 Yahukimo yang terpakai sebanyak 4 vial dengan rincian dalam satu vial bisa dipakai sebanyak 14 dosis dengan ukuran 0,5 cc per dosis, Sabtu (26/3/2022).

“Untuk ke depannya kami dari puskesmas belum mendapat informasi dari Dinkes Yahukimo dengan kelanjutan vaksinasi moderna, mengingat masyarakat umum Yahukimo sebagian besar belum menerima vaksinasi moderna,” ungkap dr Jondri.

Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Yahukimo salah satu diantaranya Kepala RSUD Dekai dr Glen. M Nurtanio, Kepala Puskesmas Aplim dr Jondri Kus-kus, dan Staf P2P bagian Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Yahukimo Ibu Tirta Dimara. [Ritha].

To Top