Nusantara

Satgas Binmas Damai Cartenz Papua Bantu Warga Bangun Kandang Ternak Babi

Satgas Binmas Damai Cartenz bantu warga bangun kandang ternak babi (Foto: Ist)

VoIR Indonesia, Papua | Papua merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi kearifan lokal untuk terus dikembangkan.

Salah satu yang masih terus ada dan dikembangkan adalah beternak babi, seperti yang dilakukan oleh Ruben M. Kalolik, warga yang memiliki peternakan babi berlokasi di Kenyamanan.

Satgas Binmas Wilayah Nduga Kasuari (pembuatan kandang babi) melakukan kegiatan membantu membuat kandang ternak babi di lokasi peternakan milik Ruben M. Kalolik.

Sebanyak sembilan dari jajaran Satgas Binmas turut hadir membantu membuat kandang ternak babi Ruben.

Mereka adalah Ipda Murtono, Ipda Nus Simin Korwa, Ipda Bogi Transtanto, Bripda Galih Wisnu, Bripda Jetein Abner.

Juga ada Ipda dr. Marten Bhara Suryo Aji, Bripda Andi Rambat Sugiarto, Bripda Andhika Kusuma Pratama, Bripda Wahyu Dwi Arminto.

Baca Juga:  Pangdam III/Slw: Belajar dari Loyalitas menjadi Kecerdasan

Mereka dengan antusias mengerjakan pembangunan kendang ternak babi Ruben dengan penuh cekatan dan tanpa kenal lelah.

Satgas Binmas dalam mengerjakan kandang tersebut terlebih dahulu melakukan konsolidasi awal pukul 09.00 WIT.

Satgas Binmas berharap kandang babi yang dibuat dapat menjadi stimulus terhadap keluarga Ruben agar lebih giat dalam mendongkrak perekonomian mereka.

Kepedulian Satgas Binmas dengan membangun kandang ternak babi Ruben juga diharapkan dapat memberi contoh kepada peternak lain untuk terus meningkatkan perekonomian mereka.  

“Semoga silahturahmi pertemuan bersama Bapak Ruben M. Kalolik semakin erat ikatan persaudaraan bersama tim Satgas Binmas Noken Damai Cartenz,” demikian keterangan tertulis yang diterima VoIR Indonesia, Jumat (25/3/2022). [Ritha/Tio]

To Top