Nusantara

Panbers Fan Club Bisa Bernostalgia bersama ‘New Panbers’

VoIR Indonesia, Jakarta | Lama tidak terdengar grup musik legendaris Panbers.  

Tentu, para penikmat tembang lawas pasti kangen mendengar lagu-lagu yang dimotori almarhum Benny Panjaitan itu.

Baru-baru ini seperti yang diberitakan Actualnews,id, mendatangi peninggalan atau rumah Asido Panjaitan, drumer Panbers yang dijadikan Studio Panbers yang terlatak di Jalan Prov Dr Hamka, No. 14, Ciledug, Tangerang Selatan.  

Studio milik Asido Panjaitan itu sebagai basecamp tempat berkumpulnya para Panbers Fan Club atau PFC sekaligus tempat bernostalgia sambil menikmati dan bernyanyi lagu-lagu Panbers.  

Saat menyambangi studio tersebut, Rabu (16/2/2022) sekitar 14:15 WIB, beberapa PFC telah berkumpul seperti H Agus Zakaria dan Lana Kartasasmita serta sejumlah fans lainnya. 

Di saat itu juga, “New Panbers” sedang latihan mengingat sekaligus mengenang kembali masa jaya Panbers.  

Alunan lagu-lagu Panbers kembali dinyanyikan oleh New Panbers seperti Indonesia My Lovely Country, Gereja Tua dan Terlambat Sudah. 

Asido Panjaitan mengutarakan, untuk mengenang dan menghormati seni musik terhadap Grup Panbers di masa jayanya, maka untuk tidak menjadi pudar dan sekalian mengenang karya cipta lagu Panbers dibentuklah “New Panbers” atas seizin dan amanah Bang Benny Panjaitan sebelum menghembuskan napas terakhirnya. 

“Asido teruskanlah Penbers, jangan berhenti apapun yang terjadi,” kata Asido meniru ucapan Bang Benny. 

Berdasarkan amanah dan izin keluarga besar Panbers maka di tahun 2018 terbentuklah “New Panbers” yang terdiri Ucup (Bas), Maxi (Keybord), Ade Panjaitan (Gitar), Johan Mario (Vocal) dan Asido (Drumer) sekaligus pimpinannya. 

Baca Juga:  Resmikan Nasi Habib, Walikota Pontianak Pesan 100 Nampan untuk Dibagikan ke Masjid

Maksud dan tujuan dibentuknya “New Panbers” agar lagu-lagu Panbers tidak putus di telinga blantika musik dan Panber Fan Club sebutan penggemar Panbers. 

“Kehadiran “New Panbers” diharapkan bisa mengobati kerinduan keluarga secara khusus dan penggemar secara umum terlebih buat pencipta lagu Indonesia,” ucap Asido dengan mata berkaca-kaca. 

Sementara itu, Lana Kartasasmita anggota Panbers Fan Club yang hadir setiap 2 minggu sekali mengapresiasi bahwa mendengar lagu panbers mempunyai “arti” tersendiri dan bermakna dalam hidupnya. 

“Liriknya itu lho yang tidak bisa terlupakan. Semua lagu Panbers mengenang di kehidapannya. Makanya saya datang 2 minggu sekali ke studio ini sambil mengenang masa lalu,” tutur Lana yang juga Supranatural. 

Hal senada juga disampaikan H Agus Zakaria, Politikus Partai Golkar DKI Jakarta yang juga Anak Betawi. 

Ia mengungkapkan, selain meresap dalam kehidupannya, lagu panbers juga selalu abadi dan patut dilestarikan. 

“Syairnya bisa mengena ke lubuk hati yang paling dalam dan enak didengar sepanjang masa,” ujar dia. 

Perlu diketahui “New Panbers” hadir untuk memuaskan dan sekaligus mengakomodir penggemar Panbers.  

“New Panbers hadir untuk dan atas Panbers Fan Club dan kami siap menyanyikan lagu Panbers sebagai kenangan,” tutup Asido Panjaitan. [AN/Rbt/Cun/Tim/Red] 

To Top