Nusantara

Asyik! Besok Valentine Day, Ini 5 Coklat Termahal di Dunia

Coklat Le Grand Louis XVI oleh Debauve dan Gallais (Foto: Internet)

VoIR Indonesia, Jakarta | Tanggal 14 Februari, tepatnya besok, diperingati sebagai hari kasih sayang atau dikenal dengan istilah valentine.

Biasanya, momen valentine identik dengan cokelat lantaran coklat merupakan salah satu cemilan yang paling favorit sepanjang masa di seluruh dunia.

Cokelat hadir dalam berbagai rasa dan tidak hanya lezat, tetapi juga sehat dalam beberapa cara, termasuk pelepasan bahan kimia ke dalam sistem tubuh yang membuat Anda rileks dan memberi Anda rasa kenyang yang alami.

Tergantung pada jenis cokelat dan mereknya, harga cokelat bisa sangat bervariasi, dari yang sangat terjangkau hingga yang sangat mahal.

Untuk pecinta cokelat, Anda mungkin rela mengeluarkan biaya berapapun untuk mendapatkan coklat terbaik dari yang terbaik, tetapi berapa harganya?

Jika Anda pernah bertanya-tanya berapa harga cokelat termahal, berikut 5 harga coklat termahal dikutip dari moneyinc.com, Minggu (13/2/2022).

1. Chocopologie Chocolate Truffle oleh Fritz Knipschildt

Koki terkenal dari Denmark, Fritz Knipschildt, memulai perusahaan cokelatnya sendiri yang ia beri nama, Knipschildt Chocolatier pada tahun 1999.

Knipschildt menciptakan La Madeline Truffe, yang ia buat menggunakan 70 persen dark chocolate Valrhona dan vanilla sebagai bahan dasarnya.

Dia menambahkan minyak truffle, gula dan krim kental untuk membuat campuran cokelat yang sempurna, halus dan kaya yang pernah Anda rasakan.

Satu-satunya hal adalah, cokelat ini sangat mewah dan mahal sehingga Anda tidak bisa begitu saja masuk dan membelinya dari toko.

Cokelat yang dijual Knipschildt seharga USD 2.600 atau setara Rp 37,2 juta (1 USD =  Rp 14,345)

2. Coklat Emas Wispa oleh Cadbury 

Cadbury adalah salah satu perusahaan cokelat paling populer di dunia dan mereka telah memproduksi produk coklat emas bernama Wispa yang merupakan cokelat batangan mewah yang dibungkus dengan daun emas yang dapat dimakan

Perusahaan Inggris memiliki produk ini di pasar bertahun-tahun yang lalu dan memutuskan untuk meluncurkan kembali dan membuatnya lebih menarik dan lebih mewah.

Cokelat emas ini adalah cokelat termahal kedua dan dijual seharga USD 1.600 Rp 22,9 juta.

Baca Juga:  Mgr. Antonius Subianto Terpilih Jadi Ketua KWI, Sayap Kristiani Gerindra Optimis Semua Elemen Bangsa Bisa Kolaborasi

3. Le Grand Louis XVI oleh Debauve dan Gallais

Perusahaan ini dikembangkan pada tahun 1800 oleh Sulpice Debauve.

Dua puluh tiga tahun kemudian, keponakannya Antoine Gallais bergabung dengannya dalam bisnis manufaktur cokelat dan bersama-sama mereka mengembangkan perusahaan menjadi perusahaan yang memasok banyak bangsawan dalam cokelat, termasuk Napoleon dan raja Prancis lainnya.

Penjualan terbesar perusahaan adalah cokelat hitam yang menawarkan 99 persen kakao, yang merupakan jumlah yang sangat tinggi dan membuat setiap gigitan, kaya akan kakao.

Cokelat ini dijual seharga USD 900 setara Rp 12,9 juta 

4. Coklat dengan Edible Gold oleh DeLafee

Pernahkah Anda berpikir untuk makan emas?

Cokelat ini dibuat dengan emas yang cukup baik untuk dimakan karena dapat dimakan.

Perusahaan cokelat Swiss mendapatkan biji kakaonya dari salah satu produsen biji kakao terbaik di Ekuador untuk menghasilkan beberapa cokelat terkaya di dunia, kemudian menghiasinya dengan serpihan emas yang dapat dimakan.

Cokelat ini sangat mewah, dijual seharga USD 508 atau Rp 7,2 juta yang menjadikannya salah satu cokelat termahal yang pernah ada.

5. Truffle Hitam Amedei Toscano

Truffle telah lama dikenal sebagai makanan paling mewah di dunia.

Mereka mahal dan sangat dicari oleh beberapa koki paling terkenal di dunia.

Amedei Toscano Black telah menggabungkan tiga elemen mewah untuk menciptakan kelezatan mewah yang hampir terlalu indah dan terlalu mahal untuk dimakan.

Amedei Toscano memulai dengan truffle dan sampanye Armand de Brignac, kemudian menambahkan emas, salah satu mineral paling mahal di dunia, dan kristal Swarovski yang mewah dan mahal.

Bersama-sama, kombinasi ini menjadi mantra, cokelat yang sangat langka, sehingga layak untuk dijual di department store Harrods yang terkenal dan department store London di Knightsbridge.

Cokelat ini dijual seharga USD 294 Rp 4,2 juta per kotak. [Red]

To Top