Kesehatan

Polsek Tambelang Kembali Gelar Vaksinasi Dosis Kedua secara Door to Door bagi Lansia

Polsek Tambelang kembali gelar vaksinasi door to door bagi lansia (Foto: Humas Polsek Tambelang)

VoIR Indonesia, Bekasi | Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasi bekerjasama dengan Puskesmas Sukatenang dan Puskesmas Tambelang menggelar vaksinasi dosis kedua bagi lansia, Rabu (9/2/2022).

“Kegiatan vaksinasi dosis kedua ini, kami laksanakan bekerjasama dengan Puskesmas Sukatenang dan Puskesmas Tambelang dengan sasaran lansia,” kata Kapolsek Tambelang, AKP Miken Fendriyati.

Kapolsek menjelaskan kegiatan ini sebagai bentuk keberpihakan dan kepedulian terhadap warga demi terhindar dari serangan virus Covid-19.

“Kita semua tahu yang terjangkit varian baru Omicron virus Covid-19 ini terus meningkat. Karena itu kami akan terus bergerak memberi vaksin kepada warga khususnya kepada lansia, sehingga bisa terhindar dari serangan virus ini. Kita pastikan semua warga di wilayah hukum kami divaksin. Hal ini juga dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus mematikan ini,” tambah Miken.

Baca Juga:  Dukung Program SDM Unggul dan Berkarakter, ISB Bengkayang Buka Kelas Profesional

Vaksinasi ini berlangsung serempak di beberapa titik antara lain Desa Sukaraja, Kecamatan Tambelang.

Target vaksinasi di desa ini adalah 150 orang dengan hasil warga yang tervaksin 19 orang yang terdiri dari vaksin Astrazeneca dosis kedua berjumlah 4 orang, vaksin Sinovak 15 orang.

Sementara di Desa Sukamekar, kecamatan Sukawangi target vaksin 100 orang dengan warga yang tervaksin 88 orang yang terdiri dari vaksin Sinovak 88 orang.

Sedangkan di Desa Sukatenang, Kecamatan Sukawangi target vaksin 100 orang dimana warga yang tervaksin 81 orang.

“Jadi total warga yang tervaksin hari ini ada 184 orang vaksin dua jenis Sinovak dan 4 orang menerima vaksin dua jenis Astrazeneca,” jelas Kapolsek. [Red]

To Top