Nusantara

Pemuda Katolik Jakbar Berbagi Kasih Imlek dengan Warga Prasejahtera

VoIR Indonesia, Jakarta | Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Jakarta Barat bersama Komunitas Keluarga Tionghoa Gregorius Agung (KKTG), LA NKRI Tangerang, dan Komite Lintas Agama Jakarta Barat menggelar bakti sosial (Baksos) di wilayah Tangerang, Minggu (30/1/2022).

Kegiatan baksos dilaksanakan dengan membagikan dan menyalurkan paket sembako, kue keranjang dan jeruk kepada keluarga Tionghoa prasejahtera dan warga sekitar di wilayah Neglasari, Tangerang.

Penyaluran bantuan ini dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek dan juga sebagai salah satu kegiatan membantu keluarga prasejahtera serta warga yang membutuhkan.

Penyerahan bantuan berjalan lancar dan masing-masing anggota organisasi pun sangat antusias melaksanakan kegiatan tersebut.

Petrus Armando, Bidang Sosial Masyarakat dan HAAK Pemuda Katolik Komcab Jakarta Barat pada kesempatan itu bertemu dan berbincang dengan keluarga prasejahtera di wilayah Neglasari.

Petrus menilai kegiatan baksos ini sangat baik bagi masing-masing pengurus dan anggota organisasi yang terlibat karena dapat membuka peluang kerjasama lain di antara organisasi ke depan.

“Kegiatan sosial seperti ini merupakan sesuatu yang mulia karena di samping membantu keluarga prasejahtera dan warga sekitar, juga dapat mewujudkan kerjasama yang lebih baik antar organisasi dan tentunya sangat berguna bagi masyarakat luas,” ujar pria yang biasa dipanggil Nando itu.

Baca Juga:  Forum RT-RW Se-Jakbar Serahkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Erupsi Semeru

Sementara Yohanes Rudy selaku Ketua Komite Lintas Agama Jakarta Barat mengungkapkan kegiatan penyerahaan bantuan ini membuka peluang kerjasama dan koordinasi antar organisasi lintas agama terutama untuk generasi muda agar mampu bersama-sama bekerja dan melaksanakan kegiatan sosial yang berguna bagi kehidupan masyarakat.

“Hal ini dapat membuka peluang kerjasama dan koordinasi antar organisasi lintas agama dan pastinya sangat berguna untuk masyarakat,” ujar Yohanes.

Pendapat senada juga disampaikan oleh masing-masing ketua organisasi yang terlibat dalam kegiatan bakti sosial tersebut sehingga ke depan dapat dilaksanakan lagi kegiatan serupa atau kegiatan-kegiatan lain yang melibatkan pengurus dan anggota antar organisasi.

Di akhir kegiatan, ucapan terima kasih disampaikan oleh masing-masing ketua dan pengurus organisasi kepada para donatur, KKTG, LA NKRI dan Komunitas St. Leopold yang secara bersama-sama mendukung serta terlibat di dalam kegiatan bakti sosial tersebut. [Red]

To Top