Hukum

Seorang ASN Aktif di Ketapang Diduga Lemparkan Bom Molotov di Tengah Acara Pelantikan

Ketapang, VoIR Indonesia | Seorang pria oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Ketapang, Kalbar mengamuk di halaman parkiran rumah jabatan atau pendopo Bupati Ketapang di Jalan Agus Salim, Kelurahan Sampit Ketapang, Selasa (25/1/2022).

Diketahui ASN tersebut berinisial RJ yang sebelumnya bertugas di Dinas PUPR Ketapang bagian perencanaan.

Dari informasi yang dikumpulkan seperti yang diberitakan japos.co, saat RJ ngamuk itu, diduga membawa semacam bahan peledak atau bom molotov yang direncanakan RJ akan dilemparkan ke salah satu kendaraan dinas milik pejabat Ketapang.

Bom molotov yang coba diledakkan itu sempat dilempar RJ ke mobil pejabat itu, tapi beruntung tidak terjadi ledakan, lantaran hanya terkena di bagian samping mobil dan langsung masuk ke dalam selokan di kompleks parkiran pendopo tersebut.

Tidak diketahui pasti motif RJ ngamuk saat acara mutasi dan promosi ASN itu.

Baca Juga:  BNPB Perpanjang Masa Darurat Corona Sampai 29 Mei 2020

Tetapi hanya didapat cerita bahwa RJ kecewa kepada pejabat daerah Ketapang yang tidak merotasi dirinya dari jabatan lamanya ke jabatan baru karena RJ tidak dapat undangan pelantikan.

Atas peristiwa itu, terlihat ada perubahan penjagaan yang dilakukan di kantor bupati Ketapang.

Sejumlah personil satuan polisi pamong praja menutup sebagian pintu pagar masuk ke kantor itu. Tiap kendaraan yang memasuki kawasan kantor bupati, ditanya oleh petugas jaga Satpol-PP.

Saat peristiwa itu terjadi pun, RJ cepat diamankan oleh Satpol-PP beserta aparat kepolisian yang sedang berjaga di acara tersebut.

Kepala satuan (Kasat) Pol-PP, Muslimin belum dapat dikonfirmasi terkait peristiwa itu, pesan yang dikirim belum dibalas hingga berita ini diturunkan. [Raden Asmun]

To Top