Nusantara

DPW Kamijo Kalbar Kunker dan Konsolidasi ke Ketapang & Kayong Utara

VoIR Indonesia, Ketapang | Kunjungan Kerja atau Kunker serta Konsolidasi Ketua DPW Kamijo Kalbar berserta jajaran untuk mendampingi tim monitoring dari pihak Kementerian Pusat ke sejumlah sekolah serta pondok pesantren selama satu minggu di Kabupaten Ketapang & Kayong Utara, Provinsi Kalbar, Minggu (9/1/2022).

Kunker bertujuan untuk penguatan program-program kerja yang sudah dirancang dalam jangka pendek, menengah dan nasional.

Lembaga Kader Militan Jokowi (Kamijo) DPW Kalbar meninjau segala sektor fasum sekolah SMK dan Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Ketapang serta Kayong Utara.

Dalam konsolidasi ini diadakan diskusi dengan beberapa kyai-kyai pendiri pondok pesantren serta kepala-kepala sekolah SMK dan tokoh masyarakat Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara membahas bagaimana meningkatkan pendidikan bermutu agar bisa menciptakan generasi-generasi muda penerus bangsa yang memiliki SDM unggul demi tercapainya Indonesia maju.

Dalam diskusi pertemuan konsolidasi tersebut beberapa pendiri pondok pesantren dan kepala-kepala sekolah mengeluhkan gedung fasum pendidikan dan asarama santri yang sudah tidak layak lagi, serta minimnya perhatian pemerintah daerah terhadap pondok-pondok pesantren dan sekolah-sekolah SD, SMP, SMA dan SMK baik sekolah negeri maupun swasta, tidak sedikit keluhan dari mereka adalah fasum tempat belajar dan mengajar yang sangat memprihatinkan sekali dalam arti kata rusak berat tidak layak.

Baca Juga:  Menteri BUMN Sebut Biaya Rawat Pasien Covid Setara Harga Mobil, Pengamat Kang Tamil: Pedagang jadi Menteri Yah Gitu!

Mendengar keluah-keluhan tersebut serta hasil monitoring di lapanggan yang didapatkan langsung DPW Lembaga Kader Militan Jokowi (Kamijo) akan berusaha menyampaikan hal tersebut kepada Presiden, Wapres serta menteri kabinet kerja maju yang membidangi.

Hal itu disampaikan Jono Darsono, Ketua DPW Kamijo Kalbar yang juga didampingi dari pihak kementerian saat monitoring konsulidasi tersebut.

Jono menambahkan Kamijo tidak akan pernah menyerah untuk berbuat kepada masyarakat dan membantu masyarakat, menyampaikan aspirasi masyarakat, jeritan masyarakat agar segala bentuk program pemerintah pusat, Presiden dan menteri-menteri kabinet kerja maju tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Sebagai relawan Jokowi 2019/2024 serta sebagai ormas masyarakat yang mana termasuk sebagai pilar ke 4 di UU maka Kamijo akan terus mengawal serta mendukung pemerintah dan progam kerja Presiden Jokowi.

“Kunker DPW Kamijo Kalbar ini juga langsung didampingi DPD Kamijo Kabupaten Ketapang Sujatmiko, serta bersama Sekertaris DPD Riandi, Bendahara DPD Fitri berserta jajaran pengurus dan hadir juga beberapa pengurus IMO Indonesia, Ikatan Media Online Indonesia Sarianto bersama jajaran,” pungkas Jono Darsono. [Raden Asmun]

To Top