Kesehatan

Wakapolres Jakarta Barat Tinjau Vaksinasi Anak di SDN 01 Slipi

Wakapolres Jakarta Barat Tinjau Vaksinasi Anak di SDN 01 Slipi

VoIR Indonesia, Jakarta | Wakapolres Metro Jakarta Barat AKPB Dr Bismo Teguh Prakoso didampingi Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ratna Quratul Ainy dan Kapolsek Palmerah Jakarta Barat AKP Dodi Abdulrohim melaksanakan peninjauan lokasi vaksinasi anak di sekolah SDN 01 Slipi Palmerah Jakarta Barat, Jumat (7/1/2022).

Dalam peninjauan tersebut juga melaksanakan virtual zoom pelaksanaan vaksinasi serentak yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo.

Wakapolres mengatakan hari ini pihaknya melaksanakan peninjauan untuk melihat kesiapan dari palaksanaan vaksinasi anak

“Kami meninjau sekaligus melaksanakan virtual zoom yang dipimpin Bapak Kapolri,” ujar Bismo saat dikonfirmasi, Jumat (7/1/2022).

Target vaksinasi Covid-19 di SDN 01 Slipi Palmerah Jakarta Barat sebanyak 250 siswa mulai dari kelas I sampai dengan kelas V.

Hal ini merupakan perintah dari Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo untuk terus meningkatkan capaian angka vaksinasi anak di wilayah hukum Polres Metro Jakbar.

“Dalam pelaksanaan tugas vaksinasi anak di lapangan Polres Metro Jakarta Barat bersinergi dengan Puskesmas, Polda Metro Jaya, Kodim Jakarta Barat, Camat, Lurah, Kepala Sekolah, dan para Relawan,” tutur Bismo.

Baca Juga:  Walikota Depok Menilai RS UI Siap Lakukan Vaksinasi Covid-19

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Palmerah, AKP Dodi Abdul Rohim mengatakan vaksinasi Covid-19 ini berlangsung dari 5 Januari hingga 19 Januari 2022 mendatang.

“Kami lakukan dari pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai,” ujar dia saat ditemui di lokasi.

Dodi melanjutkan, untuk Kecamatan Palmerah sendiri ada sebanyak 15.670 siswa yang harus divaksin.

Namun, dari bulan Desember 2021 sampai saat ini anak yang sudah tervaksin sebanyak 10.039 jiwa atau pencapaiannya sudah 64,7 persen.

“Ini baru dosis pertama ya, kemarin kami terkendala karena siswa baru melaksanakan bulan imunisasi anak sekolah (BIAS),” tuturnya.

Sisanya, kata Dodi, pihaknya akan terus melakukan penyisiran agar seluruh siswa mendapat dosis vaksin pertama sampai tuntas.

Ia mengimbau kepada para orang tua siswa agar segera membawa anaknya ke sentra vaksinasi anak di sekolahan.

Tujuannya supaya anak-anak bisa terbebas dari Covid-19 dan melaksanakan PTM di sekolahnya. “Karena ini demi kesehatan semua, anak-anak harus vaksin dahulu supaya semua sehat,” ucap dia. [Sukirman]

To Top