Hukum

Jambret Handphone di Sukaharja, Pelaku Berhasil Diamankan Polisi

Penjambret handphone di Sukaharja berhasil diamankan polisi

VoIR Indonesia, Ketapang | Jajaran Satreskrim Polres Ketapang berhasil mengamankan ED (30) diduga pelaku penjambretan kepada seorang wanita di Jalan Brigjend Katamso, Kelurahan Sukaharja, Senin (3/1/2022) lalu.

Kapolres Ketapang melalui Kasat Reskrim AKP Primastya menyampaikan penangkapan pelaku bermula dari adanya pengaduan dari korban, Serli (21), warga di Jalan Brigjend Katamso Sukaharja, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang bahwa dirinya dijambret.

“Korban membuat laporan pengaduan ke SPKT Polres Ketapang perihal peristiwa penjambretan yang dialaminya pada hari Senin, 3 Januari 2022 sekira pukul 23.10 WIB dimana saat itu korban sendiri sedang berkendara sembari menggunakan handphone, saat melintas di depan sekolah Madrasah Aliyah Negeri di Jalan Brigjed Katamso, pelaku yang sudah mengikuti korban langsung merampas handphone dari tangan korban,” ujar Primas, Kamis (6/1/2022).

Baca Juga:  Berbicara sebagai Sebuah Fenomena Humani yang Sangat Nyata: Suatu Renungan Filosofis

Ditambahkan Primas dari keterangan korban, saat melakukan aksinya pelaku yang hanya sendirian menggunakan sepeda motor jenis Honda Scoopy dengan ciri ciri menggunakan helm warna putih.

“Dari keterangan korban mengenai ciri-ciri pelaku, langsung kita lakukan pengembangan di lapangan dan akhirnya kita amankan pelaku ED ini beserta barang bukti hasil kejahatan berupa sebuah handphone merk Vivo Y15 milik korban serta sebuah sepeda motor Honda Scoopy warna abu-abu metalik yang digunakan pelaku saat melakukan aksinya,” imbuhnya.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. [Raden Asmun]

To Top