Hukum

Kecelakaan Maut Yamaha Vixion vs Truk, Pengendara Motor Tewas Terpental

Pengendara motor tewas dalam kecelakaan maut di Jalan Trans Kalimantan

VoIR Indonesia, Ketapang | Kurangnya memperhatikan rambu-rambu jalan seringkali menjadi salah satu penyebab kecelakaan di jalanan.

Seperti yang terjadi di Jalan Trans Kalimantan, tepatnya di Kabupaten Ketapang, kecelakaan maut melibatkan sepeda motor dan truk Fuso terjadi di Kilometer 1, Jalan Trans Kalimantan Kecamatan Simpang Hulu Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat. 

Dari kecelakaan tersebut, pengendara motor meninggal dunia, Minggu (2/1/2022) sekitar 12.30 WIB.

Kapolres Ketapang melalui Kapolsek Simpang Hulu Iptu Matalip, memberikan keterangannya melalui pesan singkat WhatsApp bahwa menurut keterangan saksi mata setempat, kendaraan roda dua jenis Yamaha Vixion Nomor Polisi KB 3190 OE yang dikendarai Jatek (35), warga Dusun Labai Jembatan Desa Sekucing Labai, Kecamatan Simpang Hulu Kabupaten Ketapang.

“Sedang melintas di jalan Trans Kalimantan, di saat bersamaan, sebuah truk roda 6 mitsubishi Fuso, Nomor Polisi KB 8195 HA yang dikendarai Parsulian (22), warga Dusun Petebang Desa Botuh Bosi, Kecamatan Simpang Hulu, Kabupaten Ketapang, muncul dari persimpangan jalan Petebang menuju ke jalur jalan Trans Kalimantan.

Baca Juga:  Resmi Tersangka, Sopir Truk Tronton Kecelakaan di Rapak Balikpapan Dijerat UU Lalu Lintas Juncto KUHP

“Karena jarak antara kendaraan truk fuso dengan sepeda motor korban sudah dekat, maka terjadi benturan keras antara body truk dengan body depan sepeda motor vixion. Pengendara sepeda motor pun langsung terpental dan mengalami luka berat di kepala,” ujar Matalip.

Ditambahkannya, anggota Polsek Simpang Hulu yang menerima informasi adanya peristiwa tersebut langsung menuju ke lokasi kecelakaan, korban yang masih berada di lokasi tabrakan, langsung dievakuasi anggota Polsek ke Puskesmas Simpang Hulu, namun saat menerima penanganan medis di Puskesmas, korban sudah dinyatakan meninggal dunia oleh petugas medis.

Saat ini jenazah korban sudah dibawa keluarga untuk dimakamkan, sementara itu barang bukti sebuah sepeda motor Vixion dan truk fuso serta pengendaranya sudah diamankan di Kantor Polsek Simpang Hulu untuk dimintai keterangan lebih lanjut. [Raden Asmun]

To Top