Nusantara

Malam Pergantian Tahun, Bupati Inhu Lantik 233 Pejabat Fungsional

Bupati Inhu Lantik 233 Pejabat Fungsional pada malam pergantian Tahun (Foto: Istimewa)

VoIR Indonesia, Rengat | Bupati Indragiri Hulu, Riau Rezita Meylani Yopi melantik 233 pejabat struktural ke dalam jabatan fungsional.

Pelantikan dan pengambilan sumpah digelar di Gedung Dang Purnama Rengat, Jumat (31/12/2021) malam.

“Peralihan pejabat dari struktural ke fungsional ini dalam rangka penyederhanaan birokrasi pada instansi pemerintah dengan cukup dua level,” kata Bupati Rezita.

Ini sejalan dengan ketentuan Permenpan RB Nomor 17 tahun 2021 tentang penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional.

Bahkan, pelantikan ini dilaksanakan setelah terbitnya rekomendasi persetujuan yang dikeluarkan oleh Menteri Dalam Negeri Nomor: 800/ 8505/ OTDA tertanggal 24 Desember 2021, tentang persetujuan penyetaraan jabatan di lingkungan Pemerintah Daerah Indragiri Hulu.

Baca Juga:  Besok, Penghuni Menara Latumenten Hadiri Rapat bersama DPRDKP Jakbar Terkait Kebijakan P3SRS

“Tentunya, menekankan pada keahlian dan kompetensi, sehingga proses kerja di birokrasi lebih cepat dan dinamis dalam pengambilan keputusan,” sebut Bupati Rezita.

Lebih lanjut, dikatakan Bupati Rezita, berkarir dalam jabatan fungsional harus dapat menunjukkan kinerja yang optimal pada jabatan fungsionalnya. Sehingga, hasilnya akan lebih optimal sesuai dengan harapan masyarakat.

“Karena itu, saya minta kepada pejabat fungsional yang dilantik, ke depannya mampu membuat kreasi, inovasi dan bekerja secara profesional,” pintanya. [Asri]

To Top