EkBis

SiCepat Komitmen Beli 10.000 Motor Listrik

SiCepat Komitmen Beli 10.000 Motor Listrik

VoIR Indonesia, Jakarta | Perusahaan rintisan (startup) di sektor logisitik turut merambah ekonomi hijau dengan menghadirkan kendaraan listrik di lingkungan perusahaan.

CEO SiCepat Ekspres The Kim Hai menyebut, perusahaannya ingin berperan dalam menjaga lingkungan.

Salah satunya dengan cara menggunakan kendaraan motor yang bebas emisi karbon, sehingga kendaraan operasional SiCepat lebih ramah lingkungan.

Terkait program ramah lingkungan, perusahaan rintisan di sektor logistik tersebut bekerja sama dengan PT Volta Indonesia Semesta dan pemerintah, salah satunya Dinas Kehutanan Jawa Barat.

“Selain pembelian 10.000 motor listrik Volta, SiCepat juga bekerja sama dengan Dinas Kehutanan Jawa Barat melalui program CSR SiCepat Peduli untuk berkolaborasi bersama Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai [GNPDAS],” ujarnya, Rabu (29/12/2021).

Kim mengatakan, pada 2022 nanti, SiCepat akan menargetkan banyak kolaborasi bersama pemerintah dan masyarakat terkait penghijauan lingkungan.

Baca Juga:  Polresta Denpasar Luncurkan Video Garudaku Garudamu di Festival Taman Budaya Jimbaran

Selain itu, menurutnya, keberadaan kendaraan listrik di ekosistem SiCepat juga akan terus dikembangkan serta ditambah jumlahnya.

Kim mengatakan SiCepat selama ini telah banyak menjalin komunikasi dengan pemerintah daerah untuk melakukan serangkaian program penghijauan.

“Menurut saya, keterlibatan perusahaan swasta seperti SiCepat, sangat dibutuhkan pemerintah untuk program penghijauan dan konservasi,” ucapnya. [Red]

To Top