Kesehatan

Polsek Sanggau Ledo Percepat Vaksinasi dengan Program Vaksinasi Natal 2021

Polsek Sanggau Ledo gelar vaksinasi Natal 2021 (Foto: Istimewa)

VoIR Indonesia, Bengkayang | Polsek Sanggau Ledo Polres Bengkayang Polda Kalbar mempercepat program vaksin Covid-19 terutama bagi warga melalui program vaksinasi natal 2021. 

“Kegiatan ini digelar untuk mempercepat capaian vaksinasi warga. Kami juga melibatkan para tenaga kesehatan puskesmas Sanggau Ledo sebagai vaksinator,” kata Kapolres Bengkayang AKBP Arif Agung Winarto melalui Kapolsek Sanggau Ledo Ipda Dwiyanto Bhanu Susilo.

Bhanu mengatakan target vaksinasi Natal 2021 kali ini sebanyak 250 orang. Warga mengikuti vaksinasi saat suasana Natal 2021.

Vaksinasi kali ini menyasar kepada jemaat dan warga sekitaran Sanggau Ledo yang dilaksanakan di simpang empat Pasar Sanggau Ledo, pada hari Jumat tanggal 24 Desember 2021 yang dimulai pada pukul 19.00 WIB dan hari Sabtu tanggal 25 Desember 2021 dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.

Dalam kesempatan vaksinasi kali ini, Polsek Sanggau Ledo membagikan door prize berupa paket Natal bagi warga yang divaksin dosis pertama.

Baca Juga:  Satgas Binmas Wilayah Intan Jaya Terus Gencarkan Giat Koteka dan Keladi Sagu

“Kami juga melakukan vaksinasi dari rumah ke rumah (door to door) kepada warga yang melibatkan bidan desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa,” tuturnya.

Vaksinasi ini dalam rangka akselerasi terbentuknya “herd immunity” masyarakat kecamatan Sanggau Ledo. Agar pandemi Covid-19 yang hingga kini masih melanda segera berakhir.

Bhanu berpesan kepada seluruh warga yang telah mendapat vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebab, vaksinasi bukan jaminan membuat kebal dari Covid-19 sehingga mereka masih mempunyai kemungkinan terpapar.

“Kami mengimbau agar protokol kesehatan selalu diterapkan setiap saat, bahkan jika perlu diperketat lagi. Dari mulai memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” katanya. [Raden Asmun]

To Top