Hukum

Pembobol ATM Bank Kalbar Nanga Mahap Digelandang ke Polres Sekadau

Polres Sekadau tangkap pelaku pembobol ATM Bank Kalbar Nanga Mahap (Foto: Humas Polres Sekadau)

VoIR Indonesia, Sekadau | Detik-detik penangkapan dua pelaku pembobol mesin ATM Bank Kalbar di kabupaten sekadau tepatnya di Desa Nanga Mahap berlangsung dramatis. Kedua pelaku tidak bisa berkutik saat tim Polsek Nanga Mahap mendatangi salah satu pelaku yang sedang berada di rumahnya.

Polisi berhasil menangkap dan mengungkap pelaku pembobolan ATM Kantor Kas Bank Kalbar, Kamis (09/12/2021) sekitar pukul 00.59 WIB.

Menurut Kapolsek Nanga Mahap Ipda Sudarsono, pengungkapan kasus berawal dari informasi yang mereka terima tentang keberadaan pelaku sesuai dengan hasil identifikasi sebelumnya.

“Ciri-ciri pelaku sesuai dengan informasi dari masyarakat dan rekaman kamera CCTV. Itulah menjadi petunjuk kami untuk mencari pelaku dan bisa mengungkap para pelaku,” ujar Kapolsek.

Berbekal informasi tersebut, personel Polsek Nanga Mahap segera bergerak cepat dan berhasil menggelandang serta meringkus kedua pelaku di lokasi berbeda, Minggu (12/12/2021).

Baca Juga:  Tengah Berstatus Pailit, Tim Kurator Andy Hioe Ajukan Permohonan Penundaan Eksekusi

Pelaku berinisial G (28) ditangkap di rumahnya di Dusun Riam Batang, Desa Nanga Suri, sedang HS (18) ditangkap ketika hendak ke rumah temannya sedang mengendarai sepeda motor.

Selain menangkap pelaku, Polisi juga menyita barang bukti berupa obeng dan pahat yang digunakan pelaku untuk membobol mesin ATM Kantor Kas Bank Kalbar Nanga Mahap.

“Sebelumnya barang bukti dibuang salah seorang pelaku ke semak belukar di bawah jembatan Dusun Engkayak Desa Nanga Mahap, namun berhasil kami temukan,” kata Kapolsek.

Kata Kapolsek kasus ini tengah ditangani oleh Reskrim Polres Sekadau. Kedua pelaku beserta barang bukti sudah dibawa ke Polres Sekadau untuk diproses lebih lanjut secara hukum. [RA]

To Top