Nusantara

Kamijo Kalbar Gelar Rapat Konsolidasi Regional Kinerja 2021

Rapat Konsolidasi Kamijo Kalbar (Foto: Istimewa)

VoIR Indonesia, Pontianak | Sebagai relawan Jokowi 2019-2024 serta Organisasi Masyarakat (Ormas) Lembaga Kader Militan Jokowi atau yang dikenal dengan sebutan Kamijo DPW Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar Rapat Konsolidasi Regional Laporan Kinerja Tahunan 2021 berserta jajaran DPD/DPC dalam menyongsong tahun 2022.

Rapat konsolidasi ini bertujuan untuk menguatkan kerangka keanggotaan di organisasi demi mendukung program pemerintahan Jokowi dan Ma’ruf Amin untuk pemulihan ekonomi nasional (PEN) di semua sektoral.

Rapat regional ini diadakan di Jalan Adisucipto Sungai Raya di Sekretariat bersama kantor DPD Kubu Raya yang juga Sekertariat DPW Kamijo Kalbar, Jumat (03/12/2021).

Rapat dipimpin oleh Ketua DPW Lembaga Kader Militan Jokowi “Kamijo” Jono Darsono, dihadiri Sekretaris DPW, para Ketua DPD, serta Ketua Bidang masing-masing dan seluruh anggota.

Jono dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal penting kepada seluruh jajaran anggota.

Diantaranya, ia meminta para pengurus harus betul-betul mematuhi segala bentuk aturan organisasi yang tertuang dalam AD ART serta tunduk dan patuh pada aturan UU Negara tentang organisasi.

“Seluruh anggota wajib mendukung segala bentuk program pemerintah, membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, selalu mensosialisasikan kepada khalayak luas hal-hal penting seperti pencegahan terhadap bentuk ancaman radikalisme, bahaya narkoba, pencegahan korupsi, berita-berita hoax, adu domba dan lain sebagainya yang ingin memecah belah bangsa,” kata Jono tegas.

Jono juga menyampaikan agar seluruh anggota wajib menciptakan lapangan pekerjaan seperti program pemerintah yang sudah ada baik di sektor pertanian demi mendukung ketahanan pangan lumbung padi, ketahanan pangan daging, program pendidikan yang berbasis Madrasah.

Baca Juga:  Pemkot Depok Klaim PSBB Turunkan Rata-Rata OTG-ODP-PDP Covid-19

Juga Pondok Pesantren Terpadu Moderen dan Religius agar terwujud SDM unggul dan Indonesia Maju.

Termasuk, kata Jono, mendorong UKM/UMKM dari tingkat rumahan hingga home industry sebab pemerintah pusat sudah menganggarkan APBN yang cukup besar dan selama ini banyak yang tidak tepat sasaran.

“Nah di sinilah Kamijo harus ikut andil sebagi relawan Jokowi serta lembaga organisasi masyarakat yang memiliki hak dalam aturan UUD kita wajib mengawal, mengawasi, mendorong serta menjadi motor penggerak eksekutor pemerintah pusat untuk membantu pemerintahan Jokowi agar semua anggaran APBN yang dikucurkan di semua sektor tepat sasaran dan bermanfaat luas kepada masyarakat di daerah khususnya di Kalbar yang terbagi 14 kabupaten/kota. Bukan malah memperkaya oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab,” ujar Jono.

Ia juga meminta kepada awak media dan seluruh jajaran pengurus anggota Kamijo yang hadir jika ada temuan-temuan penyimpangan dalam implementasi program pemerintah, segera para jajaran buat laporan yang kita sampaikan langsung kepada Presiden Jokowi, KPK, Mabes Polri serta para penegak hukum lainnya yang ada di Provinsi Kalbar.

“Jagan biarkan para oknum koruptor menjadi raja benalu dengan uang rakyat,” pungkas Jono yang juga seorang aktivis itu. [Raden Asmun/Media Center Kamijo Kalbar]

To Top