EkBis

Aspekindo Bengkayang Gelar Rapat Koordinasi dan Bimbingan Teknis

Aspekindo Bengkayang Gelar Rapat Koordinasi dan Bimbingan Teknis (Foto: Istimewa)

VoIR Indonesia, Bengkayang | Asosiasi Pengusaha Konstruksi Indonesia atau Aspekindo Kabupaten Bengkayang melaksanakan Rapat Koordinasi dan Bimbingan Teknis, Jumat (26/11/2021).

Kegiatan tersebut mengambil tema “Menumbuhkan Pengusaha Kecil dan Menegah Dalam Upaya Ikut Serta Dalam Proses Pembangunan Daerah, Dengan Terwujudnya Sumber Daya mManusia Yang Mantap, Unggul dan Berdaya Saing.”

Wakil Ketua 1 Aspeksindo Kalimantan Barat Ir Riaja Saragih mewakil Ketua Umum Aspeksindo Kalbar menyampaikan dengan majunya teknologi saat ini persaingan usaha sangat ketat. Untuk itu pengusaha dituntut melek teknologi.

“Teknologi digunakan pelaku usaha untuk melakukan efisiensi usaha, akuntabilitas, dan transparansi dalam pengadaan barang dan jasa,” ujar Riaja Saragih di Resto Clara, Jalan Trans Rangkang.

Dalam pelaksanaan koordinasi dan bimbingan teknis ini, Ketua Dewan Kabupaten Aspeksindo Bengkayang Puji Siswanto berharap bahwa seluruh anggota yang tergabung dalam Aspekindo dapat membantu pemerintah dalam membangun pemerintah daerah Bengkayang.

Baca Juga:  Paslon Muhamad-Saraswati Salurkan 10.000 Alat Rapid dan 1.000 Alat Swab di Tangsel

“Bantu dengan pikiran, gagasan dan salah satu kegiatan bimbingan teknis kepada anggota hari ini adalah sumbangsih kita pada pemerintah daerah, tinggal bagaimana pemerintah daerah menanggapi,” ujar Puji Siswanto di sela-sela kegiatan berlangsung.

Hal senada juga diungkapkan Bambang Irawan, pengusaha sukses di bidang properti.

Tantangan terberat menurut Bambang Irawan, selaku pengusaha sukses properti di Bumi Sebalo, sulitnya menyesuaikan aturan baru lantaran daerah masih pembenahan dan belum cukup peralatan dalam pelaksanaan kegiatan.

“Saya berharap ada persatuan dan kesatuan seluruh asosiasi yang ada di Kabupaten Bengkayang. Tujuan Bimtek hari ini untuk menyatukan persepsi bersama,” pungkas Bambang Irawan, usai pembukaan Bimtek Aspekindo Kabupaten Bengkayang. [Raden Asmun]

To Top