EkBis

Menteri Erick Thohir Tunjuk 2 Milenial Jadi Komisaris BUMN

Menteri BUMN, Erick Thohir (Foto: Republika)

VoIR Indonesia, Jakarta | Komitmen Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberi ruang seluas-luasnya untuk milenial di BUMN kembali terbukti dengan diangkatnya Arya Kuntadi dan Twedy Ginting menjadi komisaris.

Arya diangkat sebagai komisaris PT PGAS Solution yang merupakan bagian dari PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), subholding gas PT Pertamina (Persero).

Sementara Twedy Ginting diangkat sebagai Komisaris PT Pertamina Gas (Pertagas), unit usaha dari PT PGAS yang merupakan Subholding Gas Pertamina.

Tokoh Pemuda Arief Rosyid mengapresiasi langkah yang diambil Erick tersebut.

Menurutnya, Erick tidak hanya sekadar memberikan janji, tapi juga bukti nyata kepada milenial untuk jadi pemimpin.

“Saya mengenal baik kedua sosok milenial ini, Bro Arya di HIPMI dan Bung Twedy sewaktu menjabat Ketum GMNI. Mereka memiliki integritas dan sangat pantas menduduki jabatan komisaris tersebut,” kata Arief sebagaimana diberitakan Limapagi.id, Kamis (18/11/2021).

Arief menuturkan, Erick Thohir dalam setiap kesempatan selalu menyampaikan terkait pentingnya anak muda untuk diberi kesempatan dan menjadi bagian transformasi, bukan gaya-gayaan. 

Baca Juga:  Panitia Natal Nasional 2019 Partai Gerindra Kembali Gelar Acara Pengobatan Gratis

“Sebagai pemimpin, Menteri BUMN Erick Thohir belajar dari Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Maruf Amin yang selalu memberi kesempatan pada generasi muda sebagai generasi penerus,” ujar pria yang saat ini menjabat sebagai komisaris Bank Syariah Indonesia (BSI) ini.

Menurut data sensus penduduk BPS 2020, sambung Arief, jumlah milenial yakni 25,87 persen, generasi Z 27,94 persen, dan post generasi Z 10,88 persen. Artinya 64,69 persen atau 6 dari 10 penduduk Indonesia adalah mereka yang berusia dan akan muda. 

“Besarnya jumlah generasi penerus ini harus benar-benar dimanfaatkan agar menjadi mesin penggerak menuju Indonesia Maju. Memanfaatkannya dengan memberi kesempatan untuk duduk di berbagai posisi penting,” kata mantan Ketum PB HMI 2013-2015 ini.

“Terimakasih Presiden Jokowi, Wakil Presiden KH Maruf Amin, dan Menteri BUMN Erick Thohir terus memberi ruang bagi pemuda Indonesia. Insya Allah terus peroleh kesehatan dan kekuatan untuk menjalankan amanah,” sambungnya. [Red]

To Top