Nusantara

Polda Kalbar Peduli Anggota Polres Sintang Terdampak Banjir

Polda Kalbar Peduli Anggota Polres Sintang Terdampak Banjir (Foto: Istimewa)

VoIR Indonesia, Sintang | Banjir yang menggenangi Kabupaten Sintang mulai berangsur surut. Sebanyak 87 ribu jiwa lebih masyarakat terdampak banjir. Rumah dan harta benda menjadi korban hampir 70 persen luluh lantah oleh genangan air termasuk 180 anggota Polres Sintang turut jadi korban banjir.

Hal ini menjadi perhatian khusus Polda Kalbar dengan memberikan bantuan kemanusiaan berupa uang tunai dan paket bahan pangan, Selasa (16/11/2021).

Pada kesempatan itu, Kapolda Kalbar Irjen Pol Sigid Tri Hardjianto diwakili Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan anggota yang berdomisili di Asrama Gajah Mada Sintang, berjumlah 5 orang anggota Polri.

Wakapolda Kalbar mengunjungi para anggotanya yang terdampak banjir di Asrama Gajah Mada Sintang, beberapa titik lokasi banjir lainnya juga ikut dikunjungi Wakapolda.

“Ini bentuk kepedulian Polda Kalbar terhadap personel, sebab itu kita berikan support berupa uang senilai Rp 135 juta untuk 180 personel yang terdampak banjir,” ungkap Wakapolda.

Baca Juga:  Selamat Jalan Wimar Witoelar, Meninggal di Usia ke 75 Tahun

Dari jumlah uang tersebut, masing-masing anggota kebagian Rp 750 ribu, ditambah paket sembako.

Sementara itu, untuk di Polsek Sepauk, tim yang dipimpin oleh AKBP Iman Riyadi selaku Kabagwatpers Polda Kalbar mengunjungi Asrama Polsek Sepauk. Hal yang sama yakni menyerahkan bantuan bagi anggota Polsek Sepauk korban banjir secara simbolis untuk 2 personel.

“Diharapkan bantuan yang kami serahkan untuk anggota Polres Sintang ini dapat membantu kebutuhan dan meringankan beban mereka, agar tetap semangat untuk mengayomi dan melayani masyarakat di wilayah hukumnya dengan baik,” tegasnya.

Ditegaskanya bahwa penyaluran bantuan selanjutnya akan disalurkan melalui Kasium Bamin masing-masing dengan menggunakan surat kuasa. [Raden Asmun]

To Top