Nusantara

Korps Raport Penerimaan Personel Baru dan Pindah Satuan Kodim 1207/Pontianak

Acara penyerahan penghargaan

VoIR Indonesia, Pontianak | Korps raport penerimaan personel baru dan pindah satuan Kodim 1207/Pontianak dipimpin oleh Komandan Kodim (Dandim) 1207/Pontianak Kolonel Inf Jajang Kurniawan di Lapangan Apel Makodim 1207/Ptk Jalan I Gusti Sulung Lelanang Kelurahan Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Provinsi Kalbar, Selasa (16/11/2021).

Acara korps raport penerimaan personel baru dan pindah satuan ini adalah merupakan wujud penghargaan dan penghormatan kepada prajurit yang akan masuk dan pindah satuan, juga sebagai upaya penyegaran organisasi pada kepentingan pembinaan personel serta pembinaan satuan di jajaran TNI-AD.

Dandim 1207/Ptk Kolonel Inf Jajang Kurniawan dalam amanatnya mengatakan, “Saya atas nama pribadi dan Komandan Kodim 1207/Pontianak mengucapkan selamat datang bagi anggota yang baru, mulai hari ini anggota yang baru secara resmi menjadi anggota Kodim 1207/Ptk, dan bagi anggota yang pindah satuan saya ucapkan terimakasih atas pengabdiannya dengan baik selama berdinas di Kodim 1207/Ptk ini,” ujarnya.

Baca Juga:  RI Punya 285 Menara Suar Siap Jaga Pelayaran Nasional

“Tinggalkan yang jelek dan bawa yang baik-baik di kesatuan yang baru dan jaga nama baik satuan yang lama. Selain itu juga perpindahan satuan ini adalah untuk pengembangan karier bagi personel yang bersangkutan, hal semacam ini hendaknya disikapi sebagai sesuatu yang wajar, dimana hal ini merupakan cermin organisasi yang sehat dan dinamis yang bertujuan untuk mengembangkan kualitas profesionalisme keprajuritan untuk mengoptimalkan pencapaian tugas pokok satuan,” imbuh Dandim.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Staf (Kasdim) 1207/Ptk Letkol Arm Moch. Rofiq, Para Perwira Staf dan Para Danramil Jajaran Kodim 1207/Ptk, Personel Bintara dan Tamtama Kodim 1207/Ptk, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LI Kodim 1207 Pontianak beserta Anggota.

Selesai acara, dilanjutkan dengan perkenalan personel yang baru masuk sekaligus penyampaian pesan dan kesan oleh personel yang pindah satuan ke Kodam IV/Diponegoro Serda Manto kemudian penyerahan Piagam Penghargaan bagi yang pindah satuan. [Raden Asmun]

To Top