Nusantara

Kodim 1206/Psb Berangkatkan Personel Bantu Warga Terdampak Banjir

Personel Kodim 1206/Psb berangkat bantu korban banjir (Foto: Humas)

VoIR Indonesia, Kapuas Hulu | Kodim 1206/Putussibau berangkatkan 35 orang personelnya untuk membantu warga terdampak banjir dan distribusikan bantuan Sembako di Kecamatan Semitau dan Kecamatan Silat, Kabupaten Kapuas Hulu.

Dandim 1206/Psb Letkol Inf Jemi Oktis menyampaikan hampir sebagian besar wilayah Kalimantan Barat terdampak banjir diakibatkan curah hujan yang begitu tinggi dalam satu bulan terakhir ini.

Untuk di Kabupaten Kapuas Hulu sendiri banjir juga terjadi di beberapa wilayah khususnya daerah yang sangat dekat dengan DAS Kapuas.

“Saat ini kita fokuskan ke Kecamatan Semitau dan Kecamatan Silat, karena volume banjirnya begitu tinggi,” ujarnya.

Baca Juga:  Pelantikan Pengurus DPC Pemuda Batak Bersatu Jakarta Barat Dihadiri Tiga Pilar

Ia menambahkan, tentunya keberangkatan personel Kodim ini didukung dengan 2 unit truk, 2 unit Strada dan 1 unit minibus serta 2 unit LCR milik Kodim untuk membantu warga dan mendistribusikan bantuan sembako serta mengevakuasi masyarakat bila diperlukan.

Ia juga berharap cuaca di kabupaten Kapuas Hulu cepat membaik, sehingga aktivitas masyarakat bisa berjalan normal kembali.

Karena apabila hujan terus terjadi setiap harinya maka debit air pun bertambah sehingga berdampak sampai ke hilir. [Raden Asmun]

To Top