Nusantara

Wabup Ketapang Resmikan Training Center Peserta MTQ Tingkat Provinsi Kalbar

Wakil Bupati (Wabup) Ketapang, H. Farhan (Foto: Istimewa)

VoIR Indonesia, Ketapang | Wakil Bupati (Wabup) Ketapang sekaligus Ketua Umum LPTQ Kabupaten Ketapang H. Farhan resmi membuka kegiatan Training Center (TC) peserta MTQ Kabupaten Ketapang untuk mengikuti MTQ ke-29 tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2021 di Kabupaten Sintang, Kamis (11/11/2021).

Acara pembukaan dilakukan di Aula Serbaguna Masjid Agung Al-Ikhlas.

Wabup dalam kesempatan tersebut berharap agar kontingen MTQ dari Kabupaten Ketapang mampu memberikan penampilan terbaik.

“Untuk itu TC ini agar dimanfaatkan sebaik-baiknya, manajemen waktu menjadi penting untuk mencapai kesuksesan,” ujar Wabup.

Lebih lanjut, Wabup juga mengatakan akan mendampingi kontingen MTQ Kabupaten Ketapang selama bertanding di Kabupaten Sintang.

“Ketika saya mendampingi di sana, saya bisa melakukan evaluasi dan bimbingan sekaligus motivasi dan saya juga bisa mengetahui apa yang menjadi hambatan peserta selama disana,” kata Wabup.

Selanjutnya, Farhan juga menargetkan MTQ kali ini Kabupaten Ketapang bisa memperbaiki peringkat dari tahun lalu.

Baca Juga:  Bank Dunia Kritik Pedas Infrastruktur Jokowi

“Kami ingin memperbaiki peringkat MTQ tahun ini menjadi lebih layak. Kita harapkan dengan adanya TC ini bisa meningkatkan prestasi sesuai yang kita inginkan,” demikian harapan Wabup.

Mantan Sekda Ketapang ini juga akan memberikan reward kepada peserta MTQ Kabupaten Ketapang yang berprestasi di Kabupaten Sintang.

“Insyaallah, secara tegas saya katakan bahwa ketika anak-anak kita berprestasi, kita akan berikan reward sesuai dengan prestasi yang mereka raih,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Training Canter (TC) Kontingen MTQ Kabupaten Ketapang KH. Abdullah Al-Faqir menyampaikan bahwa pelaksanaan TC akan selenggarakan dari tanggal 12-17 Nopember 2021 yang diikuti 51 peserta bertempat di Masjid Agung Al-Ikhlas.

“Kami sampaikan kepada seluruh peserta TC, para pelatih bahkan pendamping, sebagai kafilah sekaligus koordinator kontingen semuanya agar saling bekerjasama dengan baik, kompak sehingga dapat berhasil membawa nama baik Kabupaten Ketapang,” pungkas KH. Abdullah. [Asmun Raden]

To Top