Keamanan

LRT Tabrakan, Dirut INKA Mohon Maaf ke Luhut sampai Erick Thohir

LRT tabrakan, Dirut INKA minta maaf ke Luhut dan Erick (Foto: KAI)

VoIR Indonesia, Jakarta | Direktur Utama PT Industri Kereta Api (Persero) Budi Noviantoro meminta maaf kepada pemerintah serta pemangku kepentingan terkait  tabrakan LRT Jabodebek.

Insiden itu terjadi di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, pada Senin siang, 25 Oktober 2021.

“Saya atas nama dirut dan PT INKA memohon maaf kepada semua pihak, kepada Menteri Perhubungan, Menteri BUMN, juga Menko Marves, dan lain-lain,” kata Budi dalam konferensi pers yang disiarkan secara daring, Senin, 25 Oktober 2021.

Ia  membeberkan insiden tabrakan LRT Jabodebek melibatkan Train Set (TS) 20 dan 29 pada KM 12+800 antara Stasiun Harjamukti-Ciracas pada Senin siang.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Sebut Kereta Cepat Jakarta-Bandung Beroperasi Tahun 2022

Kronologisnya, Trainset 20 telah berhenti mendekati Stasiun Harjamukti pada pukul 12.25 dan Trainset 29 menabrak dari belakang pada pukul 12.45 pada KM 12+800 antara Harjamukti – Ciracas.

Ia mengatakan terdapat korban luka 1 orang atas nama Faisal (masinis TS 29) dan telah dibawa ke Rumah Sakit Melia Cibubur.

“Ini terindikasi langsiran yang terlalu cepat, tetapi nanti KNKT yang menentukan. Masinisnya tidak apa-apa, luka ringan dan dibawa ke RS masih sadar,” singkatnya. [Red]

To Top