Nusantara

Dorong Masyarakat Ikut Vaksin, Polsek Tambelang Bekasi Gelar Vaksinasi di 4 Gerai

Petugas sedang mengamankan jalannya vaksinasi di 4 gerai oleh Polsek Tambelang Bekasi (Foto: Istimewa)

BEKASI | Polsek Tambelang, Bekasi menggelar kegiatan vaksinasi di 4 gerai atau titik untuk masyarakat di Kecamatan Sukawangi dan Kecamatan Tambelang, Kamis (16/09/2021). Keempat gerai tersebut diantaranya di vaksinasi gerai 152, 153, 155 dan 159.

Penanggungjawab utama kegiatan vaksinasi ini adalah Polsek Tambelang AKP Miken Fendriyati.

Berikut 4 titik gerai vaksinasi tersebut:

1. Gerai 152: Desa Sukaringin, Kecamatan Sukawangi, stok vaksin 12 vial, tervaksin 102 orang dengan  petugas terdiri Nakes 5 orang, Inputor 1 orang, BP dan BA Pendamping 3 orang.

2. Gerai 153: Desa Sukatenang, Kecamatan Sukawangi, stok vaksin 10 vial, tervaksin 98 orang dengan petugas Nakes 5 orang, Inputor 1 orang, BP dan BA Pendamping 3 orang.

3. Gerai 155: Desa Sukarahayu, Kecamatan Tambelang, stok vaksin 12 vial, tervaksin 115 orang dengan petugas Nakes 5 orang, Inputor 1 orang, BP Pendamping 1 orang dan BA Pendamping 2 orang.

4. Gerai 159: Desa Sukaraja, Kecamatan Tambelang, stok vaksin 10 vial, tervaksin 80 orang, dengan petugas Nakes 5 orang, Inputor 1 orang, BP Pendamping 1 orang dan BA Pendamping 2 orang.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Tambelang menjelaskan kegiatan vaksin hari ini merupakan program lanjutan Vaksinasi Nasional dengan nama Vaksinasi Gerai 152, 153, 155 dan 159.

Baca Juga:  Polsek Tambelang Bekasi Gelar Vaksinasi Merdeka Berani Tahap Satu dan Dua di Desa Sukarapih

“Kegiatan Vaksinasi Gerai 63 ini merupakan program yang dipelopori langsung oleh Kepolisian Republik Indonesia. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari program vaksinasi nasional,” jelas AKP Miken.

Lebih lanjut ia mengatakan target utama vaksin gerai 152, 153, 155 dan 159 hari ini adalah masyarakat Kecamatan Sukawangi dan Kecamatan Tambelang, wilayah hukum Polsek Tambelang.

“Target utama kita saat ini adalah masyarakat umum Kecamatan Sukawangi dan Kecamatan Tambelang wilayah hukum kami. Kami bangga karena saat ini semakin banyak warga yang sadar akan pentingnya vaksin ini. Tentu saja hal ini baik dan harus ditingkatkan, sehingga target vaksinasi nasional ini bisa terwujud,” kata AKP Miken.

Karena itu, kata AKP Miken, selain memberi pelayanan pada setiap giat vaksin, tim Polsek Tambelang juga terus mendorong masyarakat termasuk pelajar di wilayah hukum Polsek Tambelang untuk ikut dan tidak takut vaksin.

“Kami terus mendorong masyarakat dan para pelajar akan pentingnya vaksin ini. Kami ajak mereka untuk tidak takut ikut vaksin, tidak perlu percaya dengan isu-isu negatif terkait efek samping vaksin ini karena semua vaksin yang digunakan sudah melewati berbagai studi dan uji coba kelayakan,” tegas dia. [Red]

To Top