Kesehatan

Polsek Tambelang Gelar Vaksinasi Dua bagi Warga Desa Sukamekar

Warga Desa Sukamekar terima vaksin tahap kedua (Foto: Humas)

BEKASI – Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasi menggelar Operasi Kemanusiaan Dalam Rangka Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri berupa Kegiatan Vaksinasi tahap dua bagi warga di Puskesmas Pembantu desa Sukamekar, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Selasa (31/08/2021).

Pelaksana kegiatan vaksin ini diantaranya Ipda Agus Salim (Kanit Sabhara Polsek Tambelang), Parno Martono (Camat Sukawangi), Jayadi (Kepala desa Sukamekar), H.Didi (KA. Puskes Sukatenang), dr Meto (Ketua Tim Vaksin Puskesmas Sukatenang), Bripka Budi S (Bhabinkamtibmas Desa Sukamekar), Brigadir Asmuri (Inputor), Brigadir Ade H (Inputor), Brigadir Wahyu S (Dokumentasi), Serma Ahmad (Babinsa Sukamekar), Abdurrohman, (Ketua BPD Sukamekar), 10 Nakes Puskesmas Sukatenang, 5 orang relawan dan perangkat Desa Sukamekar.

Kapolsek Tambelang, AKP Miken Fendriyati menjelaskan kegiatan vaksin hari ini target utamanya warga  Desa Sukamekar.

“Target utama kita saat ini adalah warga Desa Sukamekar. Saat ini semakin banyak warga yang sadar akan pentingnya vaksin ini. Tentu saja hal ini baik dan harus ditingkatkan, sehingga target vaksinasi nasional ini bisa terwujud,” kata AKP Miken.

Baca Juga:  Dansatbrimob Polda Kalbar Pimpin Pengamanan Kunjungan RI 1 di Sintang

Karena itu, kata AKP Miken, selain memberi pelayanan vaksin, dirinya dan tim Polsek Tambelang terus mendorong masyarakat termasuk pelajar di wilayah hukum Polsek Tambelang untuk ikut dan tidak takut vaksin.

“Kami terus mendorong masyarakat dan para pelajar akan pentingnya vaksin ini. Kami ajak mereka untuk tidak takut ikut vaksin, tidak perlu percaya dengan isu-isu negatif terkait efek samping vaksin ini karena semua vaksin yang digunakan sudah melewati berbagai studi dan uji coba kelayakan,” tegas AKP Miken.

Berdasarkan pantauan media, warga yang sudah divaksin sebanyak 224 orang. (Red)

To Top