Kesehatan

Serahkan Bantuan Masker di Gereja HKBP Cengkareng, Ronal Sihotang Ajak Jemaat Selalu Patuhi Prokes

Ronal Sihotang (berjas) serahkan bantuan masker di Gereja HKBP Cengkareng (Foto: Istimewa)

JAKARTA – Pendemi Covid-19 masih terus melanda negara kita. Termasuk di wilayah Jakarta Barat. Semua stakeholder di negara ini terus berusaha untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pengacara muda, Ronal Sihotang melalui program Peduli Kasih Serahkan Bantuan Masker ikut membantu program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus yang terdeteksi di China pada akhir 2019 dan langsung menyebar ke hampir seluruh dunia.

Pria yang kerap dipanggil Ronal ini mendatangi Gereja HKBP Cengkareng yang beralamat di Jalan Bangun Nusa 1, Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (14/8/2021).

Kedatangan Ronal yang juga penasehat tiga ormas Bangso Batak di Jakarta Barat tidak sendiri. Ia mengajak perwakilan tiga ormas tersebut yaitu Pemuda Batak Bersatu (PBB), Horas Bangso Batak (HBB) dan Forum Batak Intelektual (FBI) yang telah terbentuk dan bersekretariat di Jakarta Barat.

Ronal bersama ormas Bangso Batak berfoto bersama di halaman Gereja HKBP Cengkareng (Foto: Istimewa)

Ronal dan rombongan disambut oleh Sintua (St) B. Sihotang, Sekretaris Huria HKBP Cengkareng, serta sejumlah jemaat lainnya.

B. Sihotang menyampaikan ucapan terimakasih atas tali kasih Ronal Sihotang bersama perwakilan tiga ormas Bangso Batak di Jakarta Barat.

“Sebagai sesama Bangso Batak kita harus tingkatkan kesatuan dan persatuan di antara kita sehingga apapun yang menjadi cita-cita kita semoga tercapai dengan baik. Selama ini kami sudah melihat langsung partisipasi baik ormas Bangso Batak terutama Pemuda Batak Bersatu dalam dukacita maupun sukacita tak hanya untuk sesama Bangso Batak, namun juga di luar itu,” ujar B. Sihotang.

Baca Juga:  Januari-Oktober 2022: KPK Tetapkan 108 Tersangka Kasus Korupsi

Ia menambahkan sebagai orang Batak kita mensyukuri dan menyadari adanya cinta kasih di antara kita terutama bagi orang-orang yang tidak mampu dan di situasi-situasi sulit seperti yang dialami masyarakat Indonesia termasuk jemaat di HKBP Cengkareng.

“Mari kita bangun kebersamaan seperti yang ditunjukkan Pak Ronal Sihotang bersama tiga ormas ini. Kami dari jemaat dan parhalado akan tetap loyal mendukung kebersaman ini agar terus lebih baik ke depan. Salam dari pengurus gereja untuk pengurus tiga ormas,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Ronal juga menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut HUT RI ke-78, Indonesia Tangguh, Indonesia Bangkit, Indonesia Sehat, Ekonomi Bangkit, ia bersama tiga ormas Bangso Batak kembali menyerahkan bantuan masker dalam kegiatan Peduli Kasih.

“Kami datang bersama perwakilan tiga ormas yaitu Pemuda Batak Bersatu, Horas Bangso Batak dan Forum Batak Intelektual menyerahkan bantuan masker. Semoga pandemi Covid-19 cepat berlalu dan kita semua dapat beraktifitas seperti biasa,” ujar Ronal.

Ia juga mengajak semua jemaat yang ada di HKBP Cengkareng dimana pun berada untuk tetap mematuhi prokes dan mendukung program dan usaha pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (**)

To Top